FUNGSI DAKWAH HABIB UMAR BIN MUHDOR AL HADAD DALAM MENINGKATKAN IBADAH GENERASI MUDA DI DESA REJO BASUKI 5 KECAMATAN SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

AHMAD, AGUNG PRAYOGA (2020) FUNGSI DAKWAH HABIB UMAR BIN MUHDOR AL HADAD DALAM MENINGKATKAN IBADAH GENERASI MUDA DI DESA REJO BASUKI 5 KECAMATAN SEPUTIH RAMAN KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1&2.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Dakwah merupakan menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat luas. Menurut etimologi dan esensi dakwah merupakan aktivitas dan upaya mengubah manusia baik individu maupun masyarakat dari situasi yang lebih baik. Keberadaan dakwah sangat urgen dalam Islam. Antara dakwah dan Islam tidak dapat dipisahkan yang satu dengan yang lainnya, sebagaimana diketahui, dakwah merupakan suatu usaha untuk mengajak, menyeru dan mempengaruhi manusia agar selalu berpegang pada ajaran Allah guna memperoleh kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad sangat dikagumi dikalangan generasi muda, bukan hanya dari generasi muda mulai dari anak-anak juga sangat mengkagumi dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad karena dari metode yang sangat mudah dipahami dan membuat para generasi muda cenderung nyaman dengan adanya dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad. Dengan adanya kegiatan dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad ibadah generasi muda menjadi meningkat dari sebelumnya. Rumusan Masalah : Bagaimana fungsi dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad dalam meningkatkan ibadah generasi muda di Desa Rejo Basuki 5 Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah dan apa saja factor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan ibadah di Desa Rejo Basuki 5 Kecamatn Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. Tujuan Penelitian : Mengetahui fungsi dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad dalam meningkatkan ibadah generasi muda di Desa Rejo Basuki 5 Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah dan menegtahui apa saja factor pendukung dan penghambat dalam meningkatkan ibadah di Desa Rejo Basuki 5 Kecamatn Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Reaserch) yang bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis, yaitu dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang releven. Hasil penelitian ini adalah fungsi dakwah Habib Umar bin Muhdor Al-Hadad dengan menggunakan metode sholawat pembacaan maulid simtudduror dan metode ceramah dapat menunjukan perubahan yang lebih baik dari sebelumnya dalam hal ibadah pada generasi muda di desa Rejo Basuki 5 Kecamatan Seputih Raman Kabupaten Lampung Tengah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Dec 2020 03:26
Last Modified: 17 Dec 2020 03:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12627

Actions (login required)

View Item View Item