HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE BBERLEBIH TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA DI DESA KEKILING KECAMATAN PENENGAHAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN

ALFI, LUTFIAMANAH (2020) HUBUNGAN PENGGUNAAN SMARTPHONE BBERLEBIH TERHADAP INTERAKSI SOSIAL REMAJA DI DESA KEKILING KECAMATAN PENENGAHAN KABUPATEN LAMPUNG SELATAN. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of ALFI LUTFIAMANAH 1611080188.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Smartphone merupakan perangkat lunak yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dan dapat digunakan untuk membantu serta mempermudah individu dalam mengerjakan pekerjaan dengan bantuan smartphone yang sudah disambungkan dengan jaringan data. Sedangkan interaksi sosial merupakan hubungan sosial antara individu dengan individu, antara kelompok dengan kelompok maupun antara individu dengan kelompok yang memiliki tujuan tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara penggunaan smartphone berlebih terhadap interaksi sosial remaja di Desa Kekiling. Jenis penelitian ini adalah Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain korelasional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan penulis yaitu teknik Accidental Sampling. Sampel yang di ambil berjumlah 30 remaja dengan jumlah populasi 150 remaja. Berdasarkan dari hasil penelitian, bahwa terdapat Hubungan Penggunaan Smartphone Berlebih Terhadap Interaksi Sosial Remaja di Desa Kekiling. Hal ini diperkuat dengan data hasil uji korelasi spearman rank menyatakan bahwa hasil signifikansi 0,001 < 0,05 serta diperkuat dengan hasil korelasi yaitu 0,567 yang berarti bahwa tingkat keeratan hubungan antara penggunaan smartphone berlebih terhadap interaksi sosial remaja di Desa Kekiling adalah kuat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Dec 2020 05:36
Last Modified: 16 Dec 2020 05:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12598

Actions (login required)

View Item View Item