KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN EVALUASI NON TEST BERBASIS KELAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU

ALFAN, JULIANSYAH (2020) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM PELAKSANAAN EVALUASI NON TEST BERBASIS KELAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 AMBARAWA KABUPATEN PRINGSEWU. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview
[thumbnail of SKRIPSI ALFAN JULIANSYAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Kompetensi Pedagogik Guru Pendidikan Agama Islam dalam Pelaksanaan Evaluasi Non Test Berbasis Kelas Di Sekolah Dasar Negri 1 Ambarawa Kabupaten Pringsewu Oleh Alfan Juliansyah Kompetensi Pedagogik adalah kemampuan pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran,evaluasi merupakan salah satu aspek penting yang harus dilakukan dalam pelaksanaan pembelajaran untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan peserta didik dalam melaksanakan pembelajaran. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Dasar Negri 1 Ambarawa, yang dikhususkan untuk meneliti guru Pendidikan Agama Islam Kelas V Dalam pelaksanaan Kompetensi Pedagogik dan Evaluasi Nontest. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriif, Metode penelitian kualitatif digunakan untuk peneliti pada kondisi objek alamiyah dimana peneliti adalah instrument kunci, tekhnik pengumpulan data digunakan secara tringulasi gabungan, analisis data bersifat induktif / kualitatif dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Hasil dari Penelitian menunjukan bahwa Guru Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri 1 Ambarawa memiliki kompetensi yang baik dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran.sedangkan untuk hambatan ada beberapa kendala yang dihadapi guru diantaranya adalah kendala yang ditimbulkan dari peserta didik, setiap peserta didik memiliki karakteristik yang berbeda seperti ada yang bagus hafalannya, ada yang lemah bahkan ada yang jauh tertinggal dalam memahami materi dengan keadaan seperti ini guru sulit merencanakan evaluasi yang sesuai dengan karakteristik peserta didik. Kata Kunci : Kompetensi pedagogik, Evaluasi Non Tes.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Agama islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Nov 2020 02:37
Last Modified: 11 Nov 2020 02:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12259

Actions (login required)

View Item View Item