Fitriyana, Yuni (2017) TANGGAPAN DOSEN TENTANG STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MENDORONG KEUNGGULAN DAN DAYA SAING INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() Preview |
PDF
Download (6MB) | Preview |
Abstract
Public Relations (Humas) adalah fungsi manajemen yang mendukung pembi-naan dan pemeliharaan jalur bersama antara organisasi dengan publicnya mengenai komunikasi, pengertian, penerimaan, dan kerjasama, melibatkan manajemen dalam permasalahan atau persoalan. Dalam mendorong keunggulan dan daya saing IAIN memerlukan public relations yang memahami tugas serta fungsi pokok kehumasan supaya dapat men-jalankan amanahnya dengan baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi humas dan tanggapan dosen tentang strategi public relations dalam mendorong keunggulan dan daya saing Institut Agama Islam Negeri Raden Intan Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Reseacrh) yaitu pene-litian yang dilakukan dengan cara mengambil data-data dilapangan yang diperlukan. Penelitian ini bersifat penelitian deskriptif yaitu peneliti berupaya menghimpun, mengelola dan menganalisis data secara kualitatif, Maksudnya melakukan pendekatan investigasi, peneliti mengumpul data dengan cara bertatap muka langsung dan berintegrasi dengan orang-orang di lokasi penelitian. Metode utama dalam penelitian ini penulis menggunakan metode interview merupakan pertemuan dua orang untuk bertukar informasi dan ide melalui tanya jawab, sehingga dapat dikontribusikan makna dalam suatu topic tertentu. Metode observasi atau pengamatan bermaksud “mengumpulkan fakta, yaitu mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang merupakan deskripsi, penggambaran dan kenyataan yang menjadi perhatianya. Metode Dokumentasi adalah metode pengumpulan data dengan menyelidiki benda- benda tertulis seperti buku, majalah, dokumen, peraturan-peraturan, notulen rapat, catatan harian dan sebagainya. Dosen FDIK menanggapi bahwa strategi yang telah digunakan oleh pihak humas IAIN Raden Intan Lampung sudah membuahkan hasil seperti suksesnya AICIS 2016 dan perubahan status IAIN menjadi UIN. Namun dalam menempatkan strategi untuk mendorong keunggulan dan daya saing IAIN perlu ditingkatkan lagi melalui media publikasi website, dikarenakan banyaknya masyarakat saat ini yang haus akan informasi terutama melalui internet.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 28 Aug 2017 03:00 |
Last Modified: | 28 Aug 2017 03:00 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |