DAMPAK PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP GLOBAL SURYA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020

NUR ATIKAH, ATI (2020) DAMPAK PROGRAM FULL DAY SCHOOL TERHADAP KEJENUHAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI SMP GLOBAL SURYA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of atikah bab 1 dan 2.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya peserta didik yang mengalami dampak kejenuhan belajar dari masalah program full day school, yakni bagaimana penerapan dan pelaksanaan program full day school dan bagaimana dampak program full day school terhadap kejenuhan belajar peserta didik di SMP Global Surya Bandar Lampung. Adanya peserta didik yang paham akan dampak kejenuhan belajar dari program full day school yang meraskan jenuh saat kegiatan belajar mengajar berlangsung sehingga membuat peserta didik tidak fokus dalam belajar seperti menganggu teman saat belajar, sibuk dengan kegiatan sendiri, membuat keributan saat belajar dengan tujuan menghilangkan rasa jenuh saat belajar, yang membuat prestasi peserta didik menrurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Dampak Program full Day School Terhadap Kejenuhan Belajar Peserta Didik Kelas VII di SMP Global Surya Bandar Lampung Tahun Ajaran 2019/2020. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field reseach) dengan pendekatan kualitatif. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Global Surya Bandar Lampung. Sampel pada penelitian ini satu peserta didik dengan populasi yaitu 13 peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diketahui dampak program full day school terhadap kejenuhan belajar peserta didik membuat adanya peserta didik merasa acuh saat belajar, peserta didik yang tidak fokus saat belajar, peserta didik yang sibuk dengan dunianya sendiri, peserta didik yang membuat keributan saat kegiatan belajar mengajar berlangsung, dan membuat prestasi peserta didik menurun. Jadi dampak disimpulkan bahwa program full day school berdampak pada kejenuhan belajar peserta didik kelas VII di SMP Global Surya Bandar Lampung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Aug 2020 03:44
Last Modified: 19 Aug 2020 03:44
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/11582

Actions (login required)

View Item View Item