STRATEGI KOMUNIKASI PRODUK YU-ONE MILK di BANDAR LAMPUNG (Studi Tinjauan Komunikasi Dakwah Dalam Pemasaran Produk)

Imanudin, I (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PRODUK YU-ONE MILK di BANDAR LAMPUNG (Studi Tinjauan Komunikasi Dakwah Dalam Pemasaran Produk). Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Imanudin.pdf]
Preview
PDF
Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini bisnis kuliner sudah menjadi tren di kalangan masyarakat dan anak muda terutama dengan menggunakan tema street cafe oleh karena itu strategi komunikasi pada pemasaran produk perlu diperhatikan. Dalam hal ini strategi komunikasi produk Yu One Milk Bandar Lampung studi pada tinjauan komunikasi dakwah dalam pemasaran produk menjadikan salah satu ulasan yang menarik. Konsep tempat yang ditawarkan oleh produk Yu-One Milk adalah street cafe yang dilakukan oleh penggagas Andreo Yunata. Produk Yu One milk menyajikan susu sapi murni dengan berbagai macam pilihan rasa. Produk susu menjadi tema utama Yu One milk untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang khasiat mengkonsumsi susu untuk kesehatan. Selain itu dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan dakwah pada suatu proses pemasaran produk, maka pelaksanaan fungsi manajemen sangat berperan penting agar kegiatan yang dilakukan terwujud sesuai dengan yang diinginkan yaitu pencapaian kehidupan yang baik dan mulia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi komunikasi apa yang dilakukan dalam memasarkan produk Yu-One Milk di Bandar Lampung pada tinjaun Komunikasi Dakwah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) yaitu suatu penelitian yang dilakukan dalam kehidupan yang sebenarnya dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik pencarian data menggunakan purposif sampling. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan metode interview, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya pengolahan dan analisis data yang sudah ada dilakukan dengan metode analisis kualitatif-deskriptif. Hasil temuan dari penelitian dilapangan bahwa strategi komunikasi produk Yu One Milk di Bandar Lampung studi tinjauan komunikasi dakwah dalam pemasaran produk dengan memperbanyak street cafe, promosi melalui konsumen, dan sedekah. Tingkat keberhasilan dari pemasaran produk sampai saat ini sebesar 50 %. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi komunikasi pemasaran produk studi tinjauan komunikasi dakwah dengan sedekah dari keuntungan bisnis yang diperoleh, selain itu dalam jangka panjang akan membentuk CSR. Dalam hal pemasaran produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 23 Aug 2017 06:34
Last Modified: 23 Aug 2017 06:34
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/1157

Actions (login required)

View Item View Item