KEPEMIMPINAN di KHAZANAH KID’S SCHOOL BANDAR LAMPUNG

SHINTA FEBRI RAHMA YANI, YAN (2020) KEPEMIMPINAN di KHAZANAH KID’S SCHOOL BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of KEPEMIMPINAN DI KHAZANAH KIDS SCHOOL BANDAR LAMPUNG.pdf]
Preview
PDF
Download (86kB) | Preview
[thumbnail of TESIS LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Kepemimpinan adalah upaya mempengaruhi banyak orang melalui komunikasi untuk mencapai tujuan. Kepala sekolah dituntut memiliki keterampilan yang handal untuk mampu mempengaruhi bawahan, memberikan bimbingan serta arahan yang dapat dijadikan dasar, strategi, atau program aktivitas sekolah. Berdasarkan Pra Survei terlihat Kepala sekolah telah berusaha melaksanakan tugasnya, Memberikan bantuan, serta dukungan motivasi kepada guru yang memiliki kendala dan kesulitan dalam melaksanakan tugas. Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepemimpinan kepala sekolah. Penelitian ini dilaksanakan di Khazanah Kids School Bandar Lampung. Metode Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Pemilihan metode ini akan mempermudah dalam memahami paparan data yang telah dijelaskan karena tersusun secara akurat dan sistematis. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan metode observasi, interview (wawancara) dan dokumentasi. Setelah itu data yang telah terkumpul dianalisis dengan tahapan reduksi data, penyajian data dan yang terakhir adalah verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil atau temuan yang dapat di paparkan pada penelitian ini yakni beberapa strategi kepala sekolah yang digunakan untuk mencapai sebuah target yang telah ditetapkan bersama oleh semua komponen sekolah staff guru, karyawan dan karyawati, murid- murid di Khazanah Kids School Bandar Lampung bahkan orang tua murid sekalipun. Kepemimpinan kepala sekolah sangat berwibawa dan dalam mempengaruhi mampu memberikan contoh yang baik kepada bawahan. Bimbingan yang telah di buat oleh kepala Khazanah Kids School Bandar Lampung dalam upaya meningkatkan kinerja professional pendidik dengan cara mengoptimalkan peran kepala sekolah sebagai pemimpin yang meliputi : Sebagai pendidik (Educator), Sebagai manager, Sebagai supervisor. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kepala sekolah bertindak dengan sikap suportif dalam melakukan kegiatan mempengaruhi, memberikan bimbingan kepada bawahan dengan cara kepala sekolah berusaha memberikan motivasi, serta dukungan dan kepercayaan kepada bawahan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Najib Ali
Date Deposited: 02 Mar 2020 06:23
Last Modified: 02 Mar 2020 06:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/10013

Actions (login required)

View Item View Item