Yunitasari, Y (2018) PENGARUH MODEL KOOPERATIF LEARNING TIPE COURSE REVIEW HORAY (CRH) BEBANTUAN MEDIA PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR DI SMPN 34 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (8MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh hasil belajar peserta didik. Salah satu cara yang dapat meningkatkan hasil belajar adalah dengan menggunakan model kooperatif learning tipe Course Review Horay (CRH) berbantuan media prezi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Quasi Eksperimen Design dengan bentuk Nonequivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 34 Bandar Lampung dengan sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang diperoleh menggunakan random sampling yakni kelas eksperimen (VII C) yang diterapkan model kooperatif learning tipe CRH berbantuan media prezi dan kelas kontrol (VII D) yang diterapkan model kooperatif learning tipe CRH. Instrumen pengumpulan data yang digunakan yaitu instrumen tes (pretest dan postest). Hasil belajar peserta didik dilakukan tes dengan soal pilihan ganda berjumlah 20. Kemudian untuk mengetahui keterlaksanaan model kooperatif learning tipe CRH dilakukan observasi, uji hipotesis digunakan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh model kooperatif learning tipe CRH berbantuan media prezi terhadap hasil belajar, setelah dianalisis dengan menggunakan uji-t didapat thitung>ttabel(0,05) yaitu dengan nilai 3,430>2,003. Hal ini menunjukkan bahwa model kooperatif learning tipe CRH berbantuan media prezi berpengaruh terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Course Review Horay, Media Prezi dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 14 Nov 2018 03:16 |
Last Modified: | 14 Nov 2018 03:16 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4924 |
Actions (login required)
View Item |