PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERUPA PERMAINAN MONOPOLI SMART SCIENCE YANG TERINTEGRASI DENGAN NILAI-NILAI ISLAMSMP/MTS

Ratmanah, Siti (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERUPA PERMAINAN MONOPOLI SMART SCIENCE YANG TERINTEGRASI DENGAN NILAI-NILAI ISLAMSMP/MTS. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (70MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kelayakan media pembelajara fisika berupa permainan monopoli smart science yang terintegrasi nilai-nilai Islam SMP/MTs, (2) mengetahui respon peserta didik terhadap media pembelajaran fisika berupa permainan monopoli smart science yang terintegrasi nilai-nilai Islam. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Developmen (R&D). Penelitian dilakukan sampai dengan tahap ketujuh meliputi potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain, uji coba produk dan revisi produk. Hasil penelitian: (1) menghasilkan produk media pembelajaran fisika berupa permainan monopoli smart science yang terintegrasi nilai-nilai Islam. Dengan kelayakan menurut para ahli yaitu sangat layak. Persentase rata-rata hasil validasi alhi media sebesar 89%, persentase rata-rata hasil validasi ahli materi sebesar 74% dan persentase rata-rata hasil ahli materi agama sebesar 84%, dan mendapatkan kriteria sangat layak. (2) Peserta didik memmberikan respon positif terhadap media pembelajaran fisika berupa permainan monopoli smart science yang terintegrasi nilainilai Islam dengan persentase hasil uji coba perorangan sebesar 90,4%, persentase hasil iji coba kelompok kecil sebesar 89,5% dan persentase hasil uji coba lapangan sebesar 88,9%. Dengan kriteria sangat layak dan tidak perlu revisi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Drs Elzondry Azly
Date Deposited: 09 Jul 2018 07:03
Last Modified: 09 Jul 2018 07:03
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3901

Actions (login required)

View Item View Item