PENERAPAN MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MA

Saputra, M.Eko Arif (2018) PENERAPAN MODEL FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER]
Preview
PDF (COVER)
Download (26kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
PDF (ABSTRAK)
Download (277kB) | Preview
[thumbnail of 1]
Preview
PDF (1)
Download (482kB) | Preview
[thumbnail of 2]
Preview
PDF (2)
Download (551kB) | Preview
[thumbnail of 3]
Preview
PDF (3)
Download (666kB) | Preview
[thumbnail of 4]
Preview
PDF (4)
Download (383kB) | Preview
[thumbnail of 5]
Preview
PDF (5)
Download (23kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (166kB) | Preview

Abstract

Rendahnya kemampuan pemahaman konsep matematis siswa di MAN Krui Pessisir Barat disebabkan karena cara pengajaran guru yang masih menerapkan model pembelajaran Langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Flipped Classroom, dan model pembelajaran Konvensional terhadap kemamuan pemahaman konsep matematis. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X MAN Krui Pessisir Barat Tahun 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan teknik purposive sampling, didapat kelas X IPA 1 sebagai kelompok eksperimen dan kelas X IPA 2 sebagai kelompok kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pemahaman konsep matematis. Untuk uji normalitas menggunakan uji Liliefors, uji homogenitas menggunakan uji kesamaan dua varians. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji-t. Dari hasil penelitian uji statistik menunjukkan bahwa nilai dari berdasarkan perhitungan yang diperoleh , dan = sehingga , dengan taraf nyata 0,05 dengan kata lain di tolak dan terima . Sehingga berdasarkan perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa MA dengan menggunakan model Flipped Classroom lebih baik dari model konvensional pada pelajaran relasi dan fungsi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 21 May 2018 02:39
Last Modified: 21 May 2018 02:39
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3617

Actions (login required)

View Item View Item