PENGARUH METODE PICTORIAL RIDDLE YANG DIMODIFIKASI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI GERAK LURUS DI MAN 1 LAMPUNG TENGAH

Anggraini, Asriana Edya (2018) PENGARUH METODE PICTORIAL RIDDLE YANG DIMODIFIKASI DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS X PADA MATERI GERAK LURUS DI MAN 1 LAMPUNG TENGAH. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img]
Preview
PDF
Download (873kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh metode Pictorial Riddle yang dimodifikasi dengan pendekatan Scientific terhadap hasil belajar peserta didik kelas X pada materi gerak lurus di MAN 1 Lampung Tengah. Dengan hipotesis penelitian, yaitu terdapat pengaruh metode Pictorial Riddle yang dimodifikasi dengan pendekatan Scientific terhadap hasil belajar peserta didik kelas X pada materi gerak lurus di MAN 1 Lampung Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi experimental design. Desain eksperimen ini menggunakan Pretest Posttest Control Group Design. Penelitian ini dilakukan diMAN 1 Lampung Tengah pada kelas X. Sampel penelitian dipilih secara cluster random sampling yang terdiri dari dua kelas yakni kelas eksperimen (X IPA 4) dan kelas kontrol (X IPA 2). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan,hasil posttestkelas eksperimen menunjukkan rata-rata nilai yang lebih tinggi. Hasil uji t-independent menunjukkan bahwa nilai Sig.(2-tailed) 0,000<α (0,05), maka H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari pengaruh metode Pictorial Riddle yang dimodifikasi dengan pendekatan Scientific terhadap hasil belajar peserta didik kelas X pada materi gerak lurus Tahun Pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: Drs Elzondry Azly
Date Deposited: 03 Apr 2018 01:37
Last Modified: 03 Apr 2018 01:37
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3436

Actions (login required)

View Item View Item