PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK ONLINE DI BANDAR LAMPUNG DALAM PERSEPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi penelitian konsumen Gojek di Bandar Lampung)

Adesna, Marcelina (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FAKTOR EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PENGGUNA APLIKASI GOJEK ONLINE DI BANDAR LAMPUNG DALAM PERSEPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi penelitian konsumen Gojek di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 1 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI ADESNA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam kehidupan masyarakat, internet sangat penting. Individu dapat memperoleh dan menyampaikan informasi dengan mudah. Media komunikasi, yang salah satunya adalah media internet dapat dimanfaatkan demi menunjang aktivitas bisnis perusahaan tertentu. Salah satu perusahaan pencetus layanan transportasi berbasis online adalah Go-Jek, yang menyediakan layanan ojek online. Ojek online merupakan layanan pengantaran berbasis online, dapat dipesan dimana dan kapan saja melalui satu aplikasi Go-Jek. Tujuan penelitian ini untuk mengkaji apakah kualitas layanan dan faktor emosional terdahap kepuasan konsumen gojek online di bandar lampung. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Dimana penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 97 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik kombinasi antara metode sampling accidental dan purposive sampling dan analisis data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Gojek, faktor emosional berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen dan secara keseluruhan kualitas pelayanan, faktor emosional serta kepuasan konsumen dalam perspektif bisnis Islam, harus di imbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan agar sesuai dengan prinsip bisnis Islam. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Faktor Emosional, Kepuasan Kosumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 May 2024 03:55
Last Modified: 21 May 2024 03:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33313

Actions (login required)

View Item View Item