ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH INDEKOS DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung)

ASRI, NOVITASARI (2024) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA DALAM MEMILIH INDEKOS DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER - BAB II DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL NOVI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Permasalahan yang dikaji dalam penulisan ini adalah: (1) apakah lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos? (2) apakah harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos? (3) apakah word of mouth memediasi pengaruh antara lokasi terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos? (4) apakah word of mouth memediasi pengaruh antara harga terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos? (5) bagaimana perspektif bisnis Islam mengenai keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos?. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada mahasiswa UIN Raden Intan Lampung. Sampel yang digunakan sebanyak 300 orang diambil dengan cara purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis yang diolah menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos, word of mouth memediasi pengaruh antara lokasi terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos, word of mouth memediasi pengaruh antara harga terhadap keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos. Pandangan etika bisnis Islam mengenai keputusan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dalam memilih indekos sudah menjalankan dengan syariat Islam. Kata Kunci: Lokasi, Harga, Keputusan Memilih Indekos, Word Of Mouth. iii ABSTRACT The problems studied in this paper are: (1) does location have a positive and significant effect on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses? (2) does price have a positive and significant effect on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses? (3) does word of mouth mediate the influence between location on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses? (4) does word of mouth mediate the influence between price on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses? (5) what is the Islamic business perspective on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses?. This research uses a quantitative approach method. The data used is primary data by distributing questionnaires online via google form to UIN Raden Intan Lampung students. The sample used was 300 people taken by purposive sampling. The data analysis used is using validity test, reliability test, classical assumption test and hypothesis testing which is processed using SPSS version 20. The results of this study indicate that the location variable has a positive and significant effect on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses, price has a positive and significant effect on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses, word of mouth mediates the influence between location on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses, word of mouth mediates the influence between price on the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing boarding houses. Views of Islamic business ethics regarding the decision of UIN Raden Intan Lampung students in choosing a boarding house that complies with Islamic law. Keywords: Location, Price, Decision to Choose Boarding Houses, Word Of Mouth.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Mar 2024 04:13
Last Modified: 20 Mar 2024 04:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32814

Actions (login required)

View Item View Item