ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN KESADARAN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PENGGUNA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA DI BANDAR LAMPUNG (Studi Pada Masyarakat di Sukarame, Kota Bandar Lampung)

Eriska, Arnela (2024) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS DAN KESADARAN MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PENGGUNA MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA DI BANDAR LAMPUNG (Studi Pada Masyarakat di Sukarame, Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT 1 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK ERISKA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitan ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh dari beberapa elemen ekuitas merek yaitu persepsi kualitas dan kesadaran merek terhadap ekuitas merek mobile banking bank syariah Indonesia di Sukarame kota Bandar Lampung. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna mobile banking bank syariah Indonesia di Sukarame kota Bandar Lampung. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik yang digunakan adalah teknik tidak acak (non probability sampling) dengan metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jawaban nilai 1 (tidak setuju) sampai dengan 5 (sangat setuju). Alat analisis data yang digunakan adalah structural equation modeling (SEM) melalui program SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kualitas memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek pada pengguna mobile banking bank syariah Indonesia di Sukarame kota Bandar Lampung. Dengan hasil P value 0,000 kurang dari 0,05 dan nilai T statistik 6,619 lebih besar dari 1,66. Sedangkan kesadaran merek memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap ekuitas merek pada pengguna mobile banking bank syariah Indonesia di Sukarame kota Bandar Lampung. Dengan P value 0,027 kurang dari 0,05 dan nilai T statistik 2,215 lebih besar dari 1,66. Kata Kunci : Persepsi Kualitas, Kesadaran Merek, Ekuitas Merek, dan Mobile Banking.ABSTRACT This research aims to analyze and test the influence of several elements of brand equity, namely perceived quality and brand awareness on the brand equity of Indonesian sharia bank mobile banking in Sukarame, Bandar Lampung city. The population used in this research were Indonesian sharia bank mobile banking users in Sukarame, Bandar Lampung city. The sample in this study was 100 respondents. The technique used is a non-random technique (non-probability sampling) with a purposive sampling method. Data collection used a questionnaire with answers ranging from 1 (disagree) to 5 (strongly agree). The data analysis tool used is structural equation modeling (SEM) through the SmartPLS 4 program. The results of the research show that perceived quality has a positive and significant influence on brand equity among Indonesian sharia bank mobile banking users in Sukarame, Bandar Lampung city. With a P value of 0.000, it is less than 0.05 and a statistical T value of 6.619 is greater than 1.66. Meanwhile, brand awareness has a positive and significant influence on brand equity among Indonesian sharia bank mobile banking users in Sukarame, Bandar Lampung city. With a P value of 0.027 less than 0.05 and a statistical T value of 2.215 greater than 1.66. Keywords: Perceived Quality, Brand Awareness, Brand Equity, and MobileBanking.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:57
Last Modified: 15 Mar 2024 02:57
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32739

Actions (login required)

View Item View Item