PENGARUH NILAI ESTETIKA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Kosmetik Garnier Generasi Z di Bandar Lampung)

Desi, Fitria (2024) PENGARUH NILAI ESTETIKA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Kosmetik Garnier Generasi Z di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN V.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Desi_Fitria_fixs BANGETT.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan data yang sudah didapatkan garnier berada diuruta ke 3 dari pon’d dan biore serta penjualan produk garnier kurang stabil dari tahun ke tahun 2019-2022 yang mengalami peningkatan dan penurunan. Oleh karena itu mengapa masyarakat generasi z tertarik memilih produk garnier, apakah nilai estetika atau kualitas produk yang membuat masyarakat memilih produk garnier. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah nilai estetika dan kualitas produk berpengaruh terhadap positive emotion, apakah nilai estetika, kualitas produk dan positive emotion berpengaruh terhadap minat beli, apakah nilai estetika dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dengan positive emotion sebagai variabel intervening, dan bagaimana tinjauan dalam bisnis islamnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rumusan masalah yang sudah dijelaskan di atas. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada konsumen generasi Z di Bandar Lampung melalui google fom. Sampel penelitian ini berjumlah 97 responden yang dihitung menggunakan rumus Lemeshow. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS for Windows versi 26 dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai estetika tidak berpengaruh signifikan terhadap positive emotion tetapi kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap positive emotion. Nilai estetika tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, kualitas produk dan positive emotion berpengaruh signifikan terhadap minat beli masyarakat. Positive emotion tidak dapat memediasi nilai estetika terhadap minat beli. Positive emotion mampu memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap minat beli masyarakat. Kata Kunci : Nilai Estetika, Kualitas Produk, Positive Emotion dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Jan 2024 07:29
Last Modified: 05 Jan 2024 07:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31894

Actions (login required)

View Item View Item