PENGARUH INTENSITAS PROMOSI, KESESUAIAN HARGA PRODUK DAN MUTU PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN FROZEN FOOD DI KAJI DALAM PERSFEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Frozen Food CV Permaisuri Prima Makmur di Kota Bandar Lampung)

Inayatul, Maulida (2023) PENGARUH INTENSITAS PROMOSI, KESESUAIAN HARGA PRODUK DAN MUTU PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN FROZEN FOOD DI KAJI DALAM PERSFEKTIF ISLAM (Studi Kasus Pada Frozen Food CV Permaisuri Prima Makmur di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of cover 1-2-5 Repository.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of skripsi full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh intensitas promosi, kesesuaian harga produk, mutu produk, serta mengidentifikasi karakteristik konsumen terhadap keputusan pembelian frozen food CV Permaisuri Prima Makmur. Penelitian menggunakan tipe penelitian kuantitatif dengan metode penelitian deskriptif analisis. Penelitian menggunakan teori konsumsi dalam islam. Dari hasil yang diperoleh, Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana Y= 7.248+0.248 (X1)+0.264 (X2)+0.171 (X3). Hasil penelitian ini menunjukkan variabel intensitas promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen, dengan hasil uji t signifikansi 0,004 < dari 0,05. Adanya angka positif dan signifikan ini mengindikasi semakin baik intensitas promosi maka semakin tinggi keputusan pembelian konsumen pada produk Frozen Food CV Permaisuri Prima Makmur, Kota Bandar Lampung. Nilai koefisien determinasi atau R square sebesar 0,380. Nilai tersebut memiliki arti bahwa pengaruh variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 38%. Nilai tersebut diartikan bahwa pengaruh intensitas promosi, kesesuaian harga produk, dan mutu produk terhadap keputusan pembelian frozen food di kaji dalam perspektif islam sebesar 38%. Sedangkan 62% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: intensitas promosi, konsumsi, kepuasan pembelian. ABSTRACT This study aims to determine how much influence the intensity of promotions, product price suitability, product quality, and identify consumer characteristics on purchasing decisions of frozen food CV Permaisuri Prima Makmur. This research uses quantitative research with descriptive analysis research method. The research uses consumption theory in Islam. From the results obtained, based on the results of a simple linear regression test Y = 7.248+ 0.248 (XI) + 0.264 (X2) + 0.171 (X3). The results of this study indicate the variable intensity of promotion has a positive and significant effect on consumer purchasing decisions, with a t-test result of significance of 0.004 <from 0.05. The existence of this positive and significant number indicates the better the intensity of the promotion, the higher the consumer's purchase decision on Frozen Food products at CV Permaisuri Prima Makmur, Bandar Lampung City. The value of the coefficient of determination or R square is 0.380. This value means that the effect of variable X on variable Y is 38%. This value means that the effect of promotion intensity, product price suitability, and product quality on frozen food purchasing decisions is studied from an Islamic perspective by While the other 62% are influenced by other factors not examined in this study. Keywords: satisfaction promotion, intensity, consumption purchase.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Dec 2023 07:27
Last Modified: 14 Dec 2023 07:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31569

Actions (login required)

View Item View Item