PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN VISUAL MERCHANDISING SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM ( Studi Pada Toko Uda Ar Baradatu )

ROSALINA, Hermanto (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN VISUAL MERCHANDISING SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM ( Studi Pada Toko Uda Ar Baradatu ). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI ROSALINA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat membuat para pengusaha mencari strategi yang tepat untuk memasarkan produknya, strategi yang dapat meningkatkan toko udaar agar konsumen mudah dalam mengambil sebuah keputusan pembelian dapat dilihat dari kualitas pelayanan dan lokasi dimana keputusan pembelian itu di pengaruhi oleh kualitas pelayanan dan lokasi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian dengan visual merchandising sebagai variabel moderasi dalam persefektif ekonomi islam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 86 responden serta menggunakan metode probability sampling. Data yang diperoleh dengan menggunakan SPSS versi 23.0, dan di analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi instrument (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedasitas, dan uji normalitas), uji statistic dan uji Moderated Regression Analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dan visual merchandising mampu memoderasit hubungan pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Dalam persefektif etika bisnis islam kualitas pelayanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian yang ada pada toko udaar baradatu telah menerapkan prinsip-prinsip etika bisnis islam diantaranya berprilaku jujur, amanah dan adil tidak membeda bedakan pengunjung semua dilayani dengan baik sehingga menjadi hal yang perlu diperhatikan oleh pembisnis muslim. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Lokasi, dan Keputusan Pembelian. iii ABSTRACT Competition in the business world is getting tougher, making entrepreneurs look for the right straregy to market their products, straregies that can improve air quality so that consumers can easily make purchasing decisions. This can be seen from the quality of service and location, where purchasing decisions are influenced by the quality of service and location, this research aims to determine the influence oof service quality and location on purchasing decisions with visual merchandising as a moderating variable in an Islamic economics perspective. This research uses a quantitative method with a sample of 86 respondents and uses a purposive sampling method. Data obtained using SPSS version 23.0, and analyzed using multiple linear regression analysis. The analysis used in this research includes instruments (validity and reliability tests), classical assumption tests (multicollinearity test, heteroscedasticity test and normality test), statistical tests and moderated regression analysis (MRA) tests. The results of this research show that partially service quality and location have a positive and significant effect on purchasing decisions, and visual merchandising is able to strengthen the relationship berween service quality on purchasing decisions and location on purchasing decisions. From an Islamic economic perspective, the quality of service regarding purchasing decisions is that udaar baradatu figures have implemented the principles of Islamic business ethics, including behaving honestly and fairly, not discriminating against visitors, all of whom are served well, so this is something that muslim business people need to pay attention to. Keywords: Service Quality, Location, and Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Dec 2023 07:58
Last Modified: 13 Dec 2023 07:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31542

Actions (login required)

View Item View Item