PENGARUH TURBO MARKETING, REPUTASI MEREK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG SOLARIA MALL KARTINI DITINJAU DARI ETIKA KONSUMSI ISLAM (Studi Pada Konsumen Solaria Mall Kartini di Bandar Lampung)

Laila, Dairina (2023) PENGARUH TURBO MARKETING, REPUTASI MEREK DAN LABELISASI HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG SOLARIA MALL KARTINI DITINJAU DARI ETIKA KONSUMSI ISLAM (Studi Pada Konsumen Solaria Mall Kartini di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI PERPUSTAKAAN.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Berdasarkan data di Google mengenai pelayanan yang diberikan Solaria Mall Kartini, konsumen merasa masih banyak keluhan di pelayanan nya yang dapat memengaruhi kurangnya pembelian ulang. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah Turbo Marketing, Reputasi Merek dan Labelisasi Halal berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian Ulang Konsumen Solaria Mall Kartini dan bagaimana pengaruh Keputusan Pembelian Ulang jika ditinjau dari Etika Kosnumsi Islam. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Solaria Mall Kartini dan sampel yang di ambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling yaitu Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu dilakukan pengujian Validitas dan Reliabilitas. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Smart PLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Turbo Marketing dan Reputasi Merek secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang konsumen restoran Solaria Mall Kartini. Sedangkan vaiabel Labelisasi Halal tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang konsumen restoran Solaria Mall Kartini. Kemudian Turbo Marketing, Reputasi Merek dan Labelisasi Halal secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif terhadap Keputusan Pembelian Ulang konsumen restoran Solaria Mall Kartini. Dalam etika konsumsi Islam mengenai keputusan pembelian ulang, Islam menganjurkan untuk melihat keutamaan kebutuhan daripada keinginan, menilai halal atau tidaknya produk dari proses pembuatan, bahan-bahan, serta alat yang dipakai apakah sudah sesuai dengan syariat Islam atau tidak, serta tidak menghambur hamburkan atau tidak berbelanja secara berlebih-lebihan. Kata Kunci : Turbo Marketing, Reputasi Merek, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian. ABSTRACT Based on data on Google regarding the services provided by Solaria Mall Kartini, consumers feel that there are still many complaints about the service which can influence the lack of repeat purchases. The formulation of the problem in this research is whether Turbo Marketing, Brand Reputation and Halal Labeling partially influence the repurchase decision of Solaria Mall Kartini consumers and how the repurchase decision is influenced when viewed from Islamic Consumer Ethics. The research method used is a quantitative method. The population in this research is all consumers of Solaria Mall Kartini and the sample taken was 100 respondents using a non-probability sampling technique, namely Accidental Sampling. The data collection technique uses a questionnaire and then Validity and Reliability testing is carried out. Data processing in this research uses Smart PLS 3. The research results show that the Turbo Marketing and Brand Reputation variables partially have a positive and significant influence on the repurchase decisions of Solaria Mall Kartini restaurant consumers. Meanwhile, the Halal Labeling variable does not have a positive and significant influence on the Repurchase Decisions of Solaria Mall Kartini restaurant consumers. Then Turbo Marketing, Brand Reputation and Halal Labeling together have a positive influence on the Repeat Purchase Decisions of Solaria Mall Kartini restaurant consumers. In Islamic consumption ethics regarding repurchase decisions, Islam recommends looking at the priority of needs over desires, assessing whether the product is halal or not based on the manufacturing process, ingredients and tools used whether they are in accordance with Islamic law or not, and whether or not to waste it. shopping excessively. Keywords: Turbo Marketing, Brand Reputation, Halal Labeling, Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:54
Last Modified: 06 Dec 2023 07:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31397

Actions (login required)

View Item View Item