PENGARUH FASHION LIFESTYLE, BRAND IMAGE, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN SECOND BRANDED DI BEBERAPA PLATFROM PENJUALAN ONLINE DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Remaja Generasi Gen Z Kota Bandar Lampung)

VIPKE, JUNITA (2023) PENGARUH FASHION LIFESTYLE, BRAND IMAGE, DAN HARGA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN SECOND BRANDED DI BEBERAPA PLATFROM PENJUALAN ONLINE DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Remaja Generasi Gen Z Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI VIPKE JUNITA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan fashion dan teknologi yang makin dinamis, manusia dituntut dengan cepat dan tepat untuk bertindak agar tidak kalah bersaing. Keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk pada dasarnya erat kaitannya dengan perilaku konsumen dalam Perusahaan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah fashion lifestyle, brand image, dan harga produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pakaian second? Bagaimana fashion lifestyle, brand image, dan harga produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian second branded ditinjau dari perspektif bisnis islam?. Tujuan dari penelitian ini yaitu, untuk mengetahui pengaruh fashion lifestyle, brand image, dan harga produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pakaian second branded di beberapa platfrom penjualan online ditinjau dari perspektif bisnis islam. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh remaja generasi z kota Bandar Lampung. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan sampel 96 orang dan analisis data penelitian ini menggunakan analisis model SEM dengan menggunakan SmartPLS versi 4.0 Hasil penelitian ini secara parsial yaitu fashion lifestyle (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), brand image (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), dan harga produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). secara simultan berpengaruh Bersama-sama terhadap keputusan pembelian pakaian second branded di beberapa platfrom penjualan online. Dalam pandangan islam setiap manusia dalam mengkonsumsi suatu barang atau jasa bukan hanya untuk kepuasan dunia melainkan untuk kesejahteraan di akhirat. Allah juga melarang umatnya dalam melakukan kerugian, seperti tabdzir dan mubazir. Kata Kunci: Fashion Lifestyle, Brand Image, Harga Produk dan Keputusan Pembelian. ABSTRACT This research is motivated by the increasingly dynamic development of fashion and technology, humans are required to act quickly and precisely so as not to lose out on competition. Consumer purchasing decisions for a product are basically closely related to consumer behavior within the Company. The formulation of the problem in this research is, do fashion lifestyle, brand image, and product price partially and simultaneously influence the decision to purchase second-hand clothing? How do fashion lifestyle, brand image, and product price influence purchasing second-hand branded clothing from an Islamic business perspective? The aim of this research is to determine the influence of fashion lifestyle brand image and product prices partially and simultaneously on purchasing decisions for second-hand branded clothing on several online sales platforms, viewed from an Islamic business perspective. This research is quantitative research, the population in this research is all Generation Z teenagers in the city of Bandar Lampung. The sample used in this research was probability sampling with a sample of 96 people and data analysis for this research used SEM model analysis using SmartPLS version 4.0. The partial results of this research are that fashion lifestyle (X1) has a positive and significant effect on purchasing decisions (Y), brand image (X2) has a positive and significant effect on purchasing decisions (Y), and product price (X3) has a positive and significant effect on decisions. purchase (Y). simultaneously influence the decision to purchase second-hand branded clothing on several online sales platforms. In the Islamic view, every human consumes goods or services for worldly satisfacation and prosperity in the afterlife. Allah also forbids his people from committing losses, such as tabdzir and waste. Keywords: Fashion Lifestyle, Brand Image, Product Price and Purchasing Decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:30
Last Modified: 06 Dec 2023 07:30
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31394

Actions (login required)

View Item View Item