PENGARUH HALAL AWARENESS DAN HIGIENITAS TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA RESTORAN MC DONALDS DI BANDAR LAMPUNG DALAM PRESPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Generasi Z Muslim Yang Ada di Kota Bandar Lampung)

IQBAL, NUR KHOLIS (2023) PENGARUH HALAL AWARENESS DAN HIGIENITAS TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA RESTORAN MC DONALDS DI BANDAR LAMPUNG DALAM PRESPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Generasi Z Muslim Yang Ada di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of BAB 1 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI IQBALL.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK McDonald‘s merupakan salah satu restoran yang sudah terkenal dengan produk unggulan ayam goreng cepat saji yang sudah memiliki banyak pelanggan setia dengan resep rahasia yang dimiliki. Gerai makanan cepat saji harus memiliki keunikan dan keunggulan yang dapat mejadi daya tarik konsumen untuk memilih gerai makanan cepat saji tersebut. Faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam memilih gerai makanan cepat saji seperti faktor kelas sosial, harga, kualitas produk, kualitas layanan, kehalalan dan kebersihan. Metode yang digunakan adalah kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah generasi z muslim yang ada dikota Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non�probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teori dari Kotler yaitu Manajemen Pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukan Halal awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention pada restoran Mc Donalds di Bandar Lampung. Namun berbeda dengan Higienitas yang berpengaruh secara negatif dan tidak signifikan terhadap Repurchase Intention pada restoran Mc Donalds di Bandar Lampung. Kata Kunci: Halal Awarenes, Higienitas, Repurchase Intention iii ABSTRACT McDonald's is one of the famous restaurants with the superior product of fast food fried chicken which has already many loyal customers with secret recipe. Fast food outlets must have uniqueness and advantages that can attract consumers to choose these fast food outlets. The Factors of influence consumers in choosing fast food outlets such as social class factors, prices, product quality, service quality, halal and hygiene. The method is used quantitative. The sample in this study is generation z Muslims in the city of Bandar Lampung. The sampling technique uses non-probability sampling techniques. Data collection techniques use observation, questionnaires, and documentation. Data analysis techniques use theory from Kotler , namely Marketing Management. The results of this study show that Halal awareness has a positive and significant effect on Repurchase Intention at Mc Donalds restaurant in Bandar Lampung. However, it is different from Hygiene which has a negative and insignificant effect on Repurchase Intention at Mc Donalds restaurant in Bandar Lampung. Kata Kunci: Halal Awarenes, Higienitas, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Nov 2023 07:40
Last Modified: 17 Nov 2023 07:40
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31120

Actions (login required)

View Item View Item