PENGARUH WEBSITE QUALITY, E-SERVICE QUALITY, KUALITAS PRODUK TERHADAP REPURCHASE INTENTION DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Produk Fashion Lazada di Kota Bandar Lampung)

AGIL, NAUVAL ARDIANSYAH (2023) PENGARUH WEBSITE QUALITY, E-SERVICE QUALITY, KUALITAS PRODUK TERHADAP REPURCHASE INTENTION DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Produk Fashion Lazada di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi_Agil Nauval Ardiansyah_1951040219_Bab 1 dan 2.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Skripsi_Agil Nauval Ardiansyah_1951040219.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan e-commerce yang semakin pesat membuat pebisnis berlomba-lomba untuk membangun bisnis melalui e�commerce. Agar mampu bersaing e-commerce harus meningkatkan website quality, service quality, dan kualitas produk sehingga mendapat pangsa pasar dan valuasi. Dalam sebuah bisnis online, tidak adanya interaksi tatap muka antara penjual dengan customer menyebabkan customer hanya dapat melakukan penilaian terhadap kualitas pelayanan secara online. Kepuasan pelanggan akan terbangun apabila perusahaan e-commerce meningkatkan kualitas pelayanannya, adanya hal ini akan memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian ulang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Website Quality, E-Service Quality, Kualitas Produk terhadap Repurchase Intention Dalam Perspektif Bisnis Islam yang dilakukan Pada Konsumen Produk Fashion Lazada Di Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Sampel dari penelitian ini adalah 100 konsumen produk fashion Lazada Di Kota Bandar Lampung. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan bantuan aplikasi SmartPLS (Part Least Square) versi 4.0. Penelitian ini juga untuk mengetahui dan menganalisa Perspektif Bisnis Islam terhadap Website Quality, e-service quality, kualitas produk dan repurchase intention pada konsumen produk fashion Lazada. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan tidak signifikan pada Website Quality terhadap repurchase intention, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, dan kualitas produk menunjukan hasil positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Berdasarkan analisis data. Adapun pada hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa nilai Repurchase Intention sebesar 0,801. Hal tersebut menunjukan bahwa variabel Website Quality, E-Service Quality dan Kualitas Produk berkontribusi sebesar 80,1% dan sisanya sebesar 19,9% pada variabel lainnya yang tidak terdapat dalam penelitian ini. Dan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Website Quality, E�Service Quality dan Kualitas Produk terhadap Repurchase Intention iii Dalam Perspektif Bisnis Islam dapat dikatakan telah sesuai dengan prinsip-prinsip ekonomi islam yaitu: Fathanaah (Profesional), Tabligh (Keramahan dan Kesopanan), Amanah (Terpercaya), dan Dharuriyyah (Kebutuhan). Kata Kunci : Website Quality, E-Service Quality, Kualitas Produk, Repurchase Intention. iv ABSTRACT The rapid development of e-commerce has made business people compete to build businesses through e-commerce. In order to be able to compete e-commerce must improve website quality, service quality, and product quality so that it gets market share and valuation. In an online business, the absence of face-to-face interaction between the seller and the customer causes the customer to only be able to assess the quality of service online. Customer satisfaction will be built if e-commerce companies improve their service quality, this will allow customers to make repeat purchases. The purpose of this study was to determine the effect of Website Quality, e-service quality, product quality on repurchase intention in the perspective of Islamic Bussines conducted on Lazada Fashion Products Consumers in Bandar Lampung City. The sample of this study were 100 consumers of Lazada fashion products in Bandar Lampung City. The analysis technique used is quantitative analysis with the help of the SmartPLS (Part Least Square) version 4.0 application. The results showed a positive and insignificant effect on Website Quality on repurchase intention, e-service quality has a positive and significant effect on repurchase intention, and product quality shows positive and significant results on repurchase intention. Based on data analysis. The results of the coefficient of determination (R2) show that the Repurchase Intention value is 0.801. This shows that the variables Website Quality, E-Service Quality and Product Quality contribute 80.1% and the remaining 19.9% to other variables not contained in this study. And the results of this study indicate that Website Quality, E-Service Quality and Product Quality on repurchase intention in an Islamic Bussines Perspective can be said to be in accordance with the principles of Islamic economics, namely: Fathanaah (Professional), Tabligh (Friendliness and Politeness), Amanah (Trustworthy), and Dharuriyyah (Needs). Keywords : Website Quality, E-Service Quality, Product Quality, Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 14 Nov 2023 08:04
Last Modified: 14 Nov 2023 08:04
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31081

Actions (login required)

View Item View Item