MANAJEMEN PROGRAM KELAS UNGGUL DI MTS NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG

EMELIA, YULISANTI (2023) MANAJEMEN PROGRAM KELAS UNGGUL DI MTS NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 & BAB 5.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL EMELIA YULISANTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul Manajemen kelas unggul di MTsN 2 Bandar Lampung, Pendidikan merupakan bagian suatu proses yang diharapkan untuk mencapai tujuan Pendidikan. Selain itu, Pendidikan berguna untuk menumbuh kembangkan potensi sumber daya manusia (SDM). Pendidikan secara aktif berguna untuk mengembangkan kemampuan siswa melalui kelas unggulan, Penelitian ini bertujuan untuk menjawab focus penelitian mengenai layanan kelas unggulan berdasarkan dari latar belakang tersebut maka rumusan masalah yang dituangkan adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi dari kelas unggul tersebut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Peneliti menggunakan model penelitian kualitatif yang berupa redukasi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan Analisa dan pembahasan hasil dari penelitian yang diperoleh oleh peneliti bahwa Manajemen program kelas unggul ini sudah cukup baik dilihat dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi yang dalam pelaksanaannya telah jelas, realistis dan juga sesuai dengan visi misi madrasah tersebut. Selanjutnya hasil dari pelaksanaan kelas unggul dapat meningkatkan prestasi siswa yang sudah jelas dilihat dari banyaknya prestasi yang didapatkan baik dari tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. Kata Kunci: Manajemen, Kelas Unggulan. iii ABSTRAK This research is entitled Management of superior classes at MTsN 2 Bandar Lampung, Education is part of a process that is expected to achieve educational goals. In addition, education is useful for developing the potential of human resources (HR), Education is actively useful for developing students' abilities through superior classes. This study aims to answer the research focus on superior class services based on this background, the formulation of the problem outlined is the planning, implementation, and evaluation of the superior class. The approach used in this study is a qualitative approach. The methods used in data collection are observation, questionnaires, interviews, and documentation. Researchers use a qualitative research model in the form of data reduction, data display, and drawing conclusions. Based on the analysis and discussion of the results of the research obtained by the researchers, the management of this superior class program is quite good in terms of the planning, organizing, implementing, and evaluating processes, which in practice are clear, realistic and also in line with the vision and mission of the madrasa. Furthermore, the results of implementing superior classes can improve student achievement which is clear from the many achievements obtained both at the district and national levels. Keywords: Management , Superior Class

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Nov 2023 03:19
Last Modified: 13 Nov 2023 03:19
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31049

Actions (login required)

View Item View Item