PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS ELEKTRONIK DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH (Studi Pengguna E-commerce Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung Prodi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019)

SILVIA, HANDAYANI (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPERCAYAAN ELEKTRONIK TERHADAP LOYALITAS ELEKTRONIK DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH (Studi Pengguna E-commerce Shopee pada Mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung Prodi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK SILVIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang pesat, penggunaan internet yang terus meningkat menjadi salah satu peluang bagi para pedagang khususnya perdagangan online yaitu E�commerce. Berdasarkan Survei digital Jakpat Special Report e�commerce 1st semeser of 2021 juga menyatakan bahwa pelanggan Indonesia terbukti lebih loyal terhadap e-commerce karya anak bangsa yaitu selain e-commerce shopee yang dibuktikan berdasarkan parameter net promotor score (NPS). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan elektronik dan kepercayaan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas elektronik pengguna e�commerce shopee pada mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung Prodi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019. Metode pengumpulan data yang dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada mahasiswa. Sampel yang diambil pada penelitian ini yaitu sebanyak 96 responden mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung Prodi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive sampling. Proses analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan regresi linier berganda dengan alat pengolahan data yaitu SPSS 22. Berdasarkan hasil pengujian menunjukan bahwa secara bersama�sama (simultan) diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan elektronik dan kepercayaan elektronik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas elektronik pada pengguna shopee mahasiswa FEBI UIN Raden Intan Lampung Prodi Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2019. Kata kunci : Kualitas Pelayanan Elektronik,Kepercayaan Elektronik, Loyalitas Elektronik, PenggunaShopee iii ABSTRACT The development of technology today is growing rapidly, the use of the internet that continues to increase is one of the opportunities for merchants, especially online commerce, namely E-commerce. Based on the Jakpat Special Report digital survey, e-commerce 1st semeser of 2021 also states that Indonesian customers are proven to be more loyal to e-commerce created by the nation's children, namely in addition to shopee e-commerce, which is proven based on the net promoter score (NPS) parameter. This study aims to determine whether the quality of electronic services and electronic trust affect the electronic loyalty of shopee e-commerce users in FEBI UIN Raden Intan Lampung Sharia Business Management Study Program Class of 2019. The data collection method is carried out by distributing questionnaires to students. The samples taken in this study were 96 respondents of FEBI UIN Raden Intan Lampung students of Sharia Business Management Study Program Class of 2019. The sampling technique uses Purposive sampling technique. The data analysis process used in this study is using multiple linear regression with a data processing tool, namely SPSS 22. On the test results, it shows that together (simultaneously) results were obtained that the quality of electronic services and electronic trust have a significant effect on electronic loyalty in shopee users, FEBI UIN Raden Intan Lampung students, Sharia Business Management Study Program, Class of 2019. Keywords: Electronic Service Quality, Electronic Trust, Electronic Loyalty, Shopee Users

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Oct 2023 08:10
Last Modified: 02 Oct 2023 08:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30474

Actions (login required)

View Item View Item