PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Wanita Pengguna Produk Maybelline Usia 18-50 Tahun di Bandar Lampung)

Siska, Fitrianita (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Wanita Pengguna Produk Maybelline Usia 18-50 Tahun di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN V.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK SISKA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Di Indonesia banyak brand kosmetik yang diminati oleh kaum wanita seperti, Maybelline, Make over, Luxcrime, Wardah, Focallure dan masih banyak lagi brand kosmetik lainnya dengan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan. Maybeline New York merupakan produk dengan kualitas nomor satu di dunia dan selalu menghadirkan inovasi modern dengan harga terjangkau. Berdasarkan hasil peneliti, penjualan pada produk maybelline mengalami ketidakstabilan penjualan pada setiap produknya maybelline. Hal ini disebabkan konsumen memutuskan pembelian setelah melihat kualitas produk maybelline tersebut. Kemudian ada juga yang belum mengetahui bahwa produk maybelline memiliki kualitas yang bagus dan sudah BPOM. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pada wanita usia 18-50 di Bandar Lampung yang menggunakan produk Maybelline. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 98 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan judgemental sampling sedangkan perhitungan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS for Windows versi 26 dalam pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Citra merek dapat memediasi hubungan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada produk kosmetik maybelline dengan hasil positif. Dalam perspektif islam, kualitas produk, citra merek dan keputusan pembelian telah terealisasikan dengan baik. Kata kunci : Kualitas Produk, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. ABSTRACT In Indonesia, there are many cosmetic brands that are in demand by women, such as Maybelline, Make over, Luxcrime, Wardah, Focallure and many other cosmetic brands with various advantages on offer. Maybeline New York is the number one quality product in the world and always presents modern innovation at affordable prices. Based on the results of researchers, sales of Maybelline products experienced sales instability for each of Maybelline's products. This is because consumers decide to purchase after seeing the quality of the Maybelline product. Then there are also those who don't know that Maybelline products have good quality and are BPOM certified. This research uses quantitative methods. The population in this study was women aged 18-50 in Bandar Lampung who used Maybelline products. The sample in this study amounted to 98 respondents with the sampling technique using judgmental sampling while the sample calculation in this study used the Lemeshow formula. The data analysis method in this research uses the SPSS for Windows version 26 program for data processing. The results of the research show that product quality has a positive and significant effect on brand image, brand image has a positive and significant effect on purchasing decisions, product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions, brand image can mediate the relationship between product quality and purchasing decisions on Maybelline cosmetic products with positive results. In an Islamic perspective, product quality, brand image and purchasing decisions have been well realized. Keywords: Product Quality, Brand Image and Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Sep 2023 03:13
Last Modified: 26 Sep 2023 03:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30383

Actions (login required)

View Item View Item