PENGARUH PROFITABILITAS DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2016-2019

ABAS, SUNARIA (2023) PENGARUH PROFITABILITAS DAN GROWTH OPPORTUNITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN STRUKTUR MODAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX PERIODE 2016-2019. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of ABAS FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nilai perusahaan merupakan persepsi investor sebagai gambaran atas kepercayaan terhadap perusahaan yang dapat dilihat dari harga saham. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu apakah profitabilitas dan growth opportunity secara parsial berpengaruh terhadap struktur modal, apakah profitabilitas, growth opportunity dan struktur modal secara parsial berpengaruh terhadap nilai perusahaan, serta apakah profitabilitas dan growth opportunity berpengaruh terhadap nilai perusahaan melalui struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode - . Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh profitabilitas dan growth opportunity secara parsial terhadap struktur modal, menguji pengaruh profitabilitas, growth opportunity dan struktur modal secara parsial terhadap nilai perusahaan, dan menguji pengaruh profitabilitas dan growth opportunity terhadap nilai perusahaan melalui struktur modal sebagai variabel intervening pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index periode - . Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan yaitu perusahaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel profitabilitas dan growth opportunity berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal, secara parsial variabel profitabilitas dan growth opportunity berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel struktur modal berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan, serta variabel profitabilitas dan growth opportunity tidak berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan melalui struktur modal. Kata kunci: Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Growth Opportunity, Struktur Modal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Sep 2023 08:10
Last Modified: 25 Sep 2023 08:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30370

Actions (login required)

View Item View Item