ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENURUNAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMK AL-HUDA JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2020/2021

Veri, Dika Lestari (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENURUNAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMK AL-HUDA JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2020/2021. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI PERPUSTAKAAN.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI LENGKAP.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENURUNAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI SMK AL-HUDA JATI AGUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN 2020/2021 ABSTRAK Verry Dika Lestari Prestasi belajar merupakan hasil yang didapat dengan baik pada seorang siswa baik dalam pendidikan atau bidang keilmuan. Siswa memperoleh presatasi belajar dari hasil yang telah dicapai dari proses belajar. Prestasi belajar merupakan hasil pencapaian yang maksimal menurut kemampuan siswa pada waktu tertentu pada sesuatu yang dipelajari, dikerjakan, dimengerti dan diterapkan. Dalam proses pendidikan prestasi dapat diartikan sebagai hasil dari proses belajar mengajar yakni, penguasaan, perubahan emosional, atau perubahan tingkah laku yang dapat diukur dengan tes tertentu. Faktor-faktor yang mempengaruhi tentang presatasi belajar siswa amat penting artinya dalam rangka membantu siswa mencapai hasil belajar yang optimal. Faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh faktor yang berasal dari dalam diri siswa (internal) dan dari luar diri siswa (eksternal). Berdasarkan hasil Penelitian melalui observasi secara langsung disekolah terhadap peserta didik kelas XI di SMK Al-Huda Jati Agung Lampung Selatan . prihal permasalahan mengenai Penurunan prestasi belajar peserta didik disekolah. jumlah peserta didik kelas XI dengan jumlah laki laki sejumlah 10 peserta didik, sedangkan jumlah peserta didik perempuan berjumlah 22 peserta didik dengan jumlah keseluruhan pada kelas XI adalah 32 peserta didik. penulis juga menggunakan wawancara untuk hasil yang lebih maksimal. hasil wawancara guru bimbingan dan konseling konseling di SMK Al-Huda Jati Agung Lampung Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif sering juga dinamakan sebagai metode baru, karena popularitasnya belum lama. Menurut Creswell, metode kualitatif dibagi menjadi lima macam, yaitu Fenomenologis, Teori Grounded, Etnografi, Studi Kasus, dan Penelitian Naratif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif sering juga dinamakan sebagai metode baru, karena popularitasnya belum lama. Kata Kunci:Faktor-faktor Penurunan Prestasi Belajar. ANALYSIS OF THE FACTORS OF DECREASING LEARNING ACHIEVEMENT OF STUDENTS IN CLASS XI OF AL-HUDA VOCATIONAL SCHOOL JATI AGUNG SOUTH LAMPUNG 2020/2021 ABSTRACT Verry Dika Lestari Learning achievement is a result that is well obtained in a student either in education or in a scientific field. Students obtain learning achievements from the results that have been achieved from the learning process. Learning achievement is the maximum achievement according to students' abilities at a certain time on something that is learned, done, understood and applied. In the educational process, achievement can be interpreted as the result of the teaching and learning process, namely, mastery, emotional changes, or changes in behavior that can be measured by certain tests. The factors that influence student achievement are very important in order to help students achieve optimal learning outcomes. Factors that affect student learning achievement are influenced by factors that come from within the student (internal) and from outside the student (external). Based on the results of the research through direct observation at school of class XI students at SMK Al-Huda Jati Agung, South Lampung. regarding the problem regarding the decline in student learning achievement at school. the number of students in class XI with the number of male students was 10 students, while the number of female students was 22 students with the total number in class XI being 32 students. the author also uses interviews for maximum results. the results of interviews with guidance and counseling teachers at SMK Al-Huda Jati Agung, South Lampung. This study used qualitative research methods. Qualitative research methods are often also referred to as new methods, because their popularity has not been long. According to Creswell, qualitative methods are divided into five types, namely Phenomenological, Grounded Theory, Ethnography, Case Studies, and Narrative Research. This study used qualitative research methods. Qualitative research methods are often also referred to as new methods, because their popularity has not been long. Keywords:Factors of Decreasing Learning Achievement.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:05
Last Modified: 05 Sep 2023 04:14
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30078

Actions (login required)

View Item View Item