PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRAB DENGAN PERAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARI’AH (Studi Pada Konsumen Grab Di Bandar Lampung)

VIVI, TRI WULANDARI (2023) PENGARUH SERVICE QUALITY DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRAB DENGAN PERAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARI’AH (Studi Pada Konsumen Grab Di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI_VIVI TRI WULANDARI_1951040450.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Masalah transportasi umum di kota-kota besar, khususnya di kota bandar lampung sangat dinamik dan memerlukan solusi yang tepat dan cerdas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah service quality, citra merek serta peran kepuasan pelangggan sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan grab di bandar lampung?, apakah service quality dan citra merek yang di mediasi kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan grab di bandar lampung, dan bagaimanakah tinjauan bisnis islam terhadap service quality, citra merek dan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening?, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality, citra merek serta peran kepuasan pelangggan sebagai variabel intervening terhadap loyalitas pelanggan grab di bandar lampung, untuk mengetahui pengaruh service quality dan citra merek yang di mediasi kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan grab di bandar lampung, dan untuk mengetahui pengaruh tinjauan bisnis islam terhadap service quality, citra merek dan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dan dokumentasi. penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan puposive sampling. Sumber data primer di peroleh dari kuesioner yang telah dibagikan kepada para konsumen grab di kota bandar lampung serta data skunder di peroleh dari sumber-sumber yang berkaitan dengan variabel yang di bahas seperti jurnal dan al-qur‟an. Hasil penelitian menunjukan service quality, citra merek dan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan grab di bandar lampung. hal ini membuktikan bahwa semakin berkualitasnya service quality dan citra merek yang diberikan perusahaan kepada konsumen maka akan meningkatkan loyalitas pelanggan grab di bandar lampung. Kata Kunci : Service Quality, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 07 Aug 2023 04:03
Last Modified: 07 Aug 2023 04:03
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29355

Actions (login required)

View Item View Item