PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung)

URI, ARLIVA (2023) PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of URI FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung dimana dalam syarat pembayaran UKT pada Bank Syariah Indonesia diwajibkan untuk membuka rekening baru. Dengan hal tersebut sehingga para mahasiswa akan mempunyai dan menggunakan Bank Syariah Indonesia tidak hanya untuk pembayaran UKT saja tetapi mahasiswa akan secara berkelanjutan menggunakan layanan yang ada pada Bank Syariah indonesia seperti penggunaan BSI Mobile, menanbung, melakukan transaksi, dan lain sebagainya. Selain itu literasi keuangan syariah dan digital marketing erat kaitannya dengan mahasiswa sehingga dapat menunjang rasa loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Data yang diolah dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diambil peneliti dari penyebaran kuesioner (angket) kepada mahasiswa aktif pada UIN Raden Intan Lampung dengan jumlah sampel sebanyak 393 responden. Penetuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin dengan margin error 5%. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji signifikansi parsial (uji t), uji signifikansi simultan (uji F), dan uji koefisien determinasi (uji R2 ) dengan menggunakan bantuan alat olah data statistika SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukan bahwa literasi keuangan syariah dan digital marketing berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Tetapi memiliki pengaruh yang lemah terhadap loyalitas nasabah pada bank syariah Indonesia. Kata Kunci: Loyalitas Nasabah, Literasi Keuangan Syariah, Digital Marketing, Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Aug 2023 07:33
Last Modified: 04 Aug 2023 07:33
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29303

Actions (login required)

View Item View Item