Agustiana, Elma
(2017)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY, INTELLECTUALLY,
REPETITION (AIR) DENGAN PENDEKATAN LESSON STUDY
TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS SISWA MTs N 1 LAMPUNG SELATAN.
Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Abstract
Berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis dikelas VII
MTs N 1 Lampung Selatan, menunjukan bahwa terdapat peserta didik yang tidak
mencapai nilai KKM. Hal ini disebabkan oleh kemampuan pemecahan masalah
matematis peserta didik dalam memahami soal yang masih rendah. Tujuan dalam
penelitian ini adalah untuk mengetahui Apakah terdapat perbedaan rata-rata
penerapan model pembelajaran Auditory, Intelectually, Repetition (AIR) dengan
pendekatan lesson study terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada
peserta didik kelas VII MTs N 1 Lampung Selatan.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis Quasy Eksperimentan
Design. Subyek pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII di MTs N 1
Lampung Selatan dengan jumlah populasi 232 Peserta didik. Sampel dalam penelitian
ini yaitu kelas VII B, Kelas VII C dan kelas VII D. Teknik analisis data
menggunakan uji normalitas dengan uji Liliefors dan uji homogenitas dengan uji
Barlett. Dilanjutkan dengan uji hipotesis dengan menggunakan uji ANAVA satu
jalan dengan sel tak sama diperoleh Fhitung = 9.255 > Ftabel = 3.091 maka H0 ditolak
dan dilakukan uji lanjut uji Scheffe’ dengan perhitungan
Actions (login required)
 |
View Item |