PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK GEPREK MAS BOY DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Produk Ayam Geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame)

EMILIA, FIRSA (2022) PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN WORD OF MOUTH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK GEPREK MAS BOY DALAM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Produk Ayam Geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI EMILIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Perkembangan bisnis di Indonesia semakin pesat, promosi wisata kuliner merupakan hal yang penting dilakukan bagi Indonesia agar kuliner Indonesia dikenali oleh masyarakat dunia. Bagi semua perusahaan hal yang paling penting adalah mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian pada produk dan jasa yang telah ditawarkan dan membuat konsumen puas sehingga konsumen memiliki minat untuk membeli ulang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian akan dilakukan pada konsumen produk Geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame yang berjumlah 90 responden. Penarikan sampel di dalam penelitian ini menggunakan teknik non�probability sampling yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada konsumen produk Geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame secara online via google form. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan metode partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) dan menggunakan software SmartPLS dalam melakukan pengolahan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis didukung. Pertama, terdapat penga ruh positif dan signifikan antara variabel keunggulan produk (X) terhadap word of mouth (M) pada konsumen ayam geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame. Kedua, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel word of mouth (M) terhadap minat beli ulang (Y) pada konsumen ayam geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame. Ketiga, terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel keunggulan produk (X) terhadap minat beli ulang (Y) pada konsumen ayam geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame. Keempat, terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth (M) dalam memediasi hubungan antara keunggulan produk dan minat beli ulang pada konsumen ayam geprek Mas Boy di Kecamatan Sukarame. Kelima, ialah keunggulan produk, word of mouth, dan minat beli ulang dalam perspektif etika bisnis Islam dalam kategori baik. Kata Kunci: Keunggulan Produk, Word Of Mouth, Minat Beli Ulang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:13
Last Modified: 13 Dec 2022 07:13
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22068

Actions (login required)

View Item View Item