PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT, KECERDASAN EMOSIONAL, KOMUNIKASI INTERNAL DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada J&T Express Cabang Candimas Kotabumi)

AMELIA, WULANDARI (2022) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT, KECERDASAN EMOSIONAL, KOMUNIKASI INTERNAL DAN KARAKTERISTIK INDIVIDU TERHADAP KINERJA KARYAWAN BERDASARKAN PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pada J&T Express Cabang Candimas Kotabumi). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL AMELIA WULANDARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam persaingan bisnis pada bidang jasa pengiriman yang semakin ketat, mewajibkan setiap perusahaan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jika keberadaannya masih ingin dipertahankan agar mampu bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya. Pihak perusahaan harus mampu memanajemen seluruh unsur yang ada dialamnya, terutama pada sumber daya manusia karena sumber daya manusia merupakan penggerak segala kegiatan yang ada di perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceieved organizational support, kecerdasan emosional, komunikasi internal dan karakteristik individu terhadap kinerja karyawan J&T Express Cabang Candimas Kotabumi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah 20 orang karyawan J&T Express Cabang Candimas Kotabumi. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik sampling jenuh, yang dimana seluruh populasi dijadikan sebagai sampel. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS) pada software SmartPLS versi 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis didukung, yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara perceived organizational support (X1), kecerdasan emosional (X2), komunikasi internal (X3) dan karakteristik individu (X4) terhadap kinerja karyawan (Y) pada karyawan J&T Express cabang Candimas Kotabumi. Secara simultan keempat variable tersebut juga berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai R Square 0,980 dengan nilai Adjusted R Square diperoleh 0,975. Kemudian, kinerja karyawan berdasarkan perspektif ekonomi islam pada J&T Express cabang Candimas Kotabumi juga telah sesuai. Hal tersebut didukung oleh hasil kuesioner pada 20 responden yang sebagian besar menjawab skor 4 dan 5 pada indikator terampil dan teliti serta produktif dalam bekerja. Kata Kunci : Perceived Organizational Support, Kecerdasan Emosional, Komunikasi Internal, Karakteristik Individu, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Dec 2022 07:09
Last Modified: 13 Dec 2022 07:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/22066

Actions (login required)

View Item View Item