PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA OFFICIAL WEBSTORE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Generasi Z di Bandar Lampung)

TRI, PUTRA GANESHA (2022) PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN TESTIMONI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA OFFICIAL WEBSTORE DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Generasi Z di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI KECIL TRI PUTRA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Di era digital seperti pada saat ini, masyarakat semakin menunjukkan minat yang terus semakin meningkat dalam memilih online shopping untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. Di Indonesia pengguna internet tertinggi adalah dengan rentang usia 20 - 24 tahun yang bisa dikategorikan sebagai Generasi Z. Perilaku belanja online di Indonesia bia dikatakan didominasi oleh Generasi Z karena dari 100% pengguna internet, 72% di antaranya adalah Generasi Z yang aktif melakukan belanda online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas website dan testimony terhadap minat beli dengan kepercayaan sebagai pemediasi pada official webstore. Penelitian ini juga untuk mengetahui perspektif ekonomi Islam pada kualitas website, testimony, kepercayaan, dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah generasi Z dengan rentang usia 20 – 24 tahun yang berdomisili di Bandar Lampung, yang pernah melakukan pembelian atau bertransaksi pada webstore. Sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden dan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang dimana data tersebut diperoleh melalui instrumen penelitian berupa kuesioner yang kemudian dibagikan kepada sampel yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas website, testimoni, dan kepercayaan secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap variabel minat beli. Kualitas website dan testimoni memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Variabel kepercayaan secara positif dan signifikan mampu memediasi dengan model partial mediation hubungan antara kualitas website, testimony dan minat beli Kata Kunci : Kualitas Website, Testimoni, Kepercayaan, Minat Beli, Webstore.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Dec 2022 03:23
Last Modified: 06 Dec 2022 03:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21944

Actions (login required)

View Item View Item