TITIN, KHOIROTULA ‟YUNIN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATERI SUHU DAN KALOR. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (5MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan unguk mengetahui pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap HOTS pada materi suhu dan kalo kelas X di SMK YPI Seputih Mataram Lampung Tengah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini menggunakan dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil analisis uji hipotesis menggunakan one sample test pada keterampilan HOTS menunjukkan bahwa nilai signifikansi <0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berpengaruh terhadap HOTS peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berpengaruh terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik. Kata Kunci : Model Pembelajaran, Model POGIL, HOTS
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 29 Nov 2022 08:09 |
Last Modified: | 29 Nov 2022 08:09 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21841 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |