PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATERI SUHU DAN KALOR

TITIN, KHOIROTULA ‟YUNIN (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROCESS ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL) TERHADAP HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATERI SUHU DAN KALOR. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of SKRIPSI TITIN KHOIROTUL A.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan unguk mengetahui pengaruh model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) terhadap HOTS pada materi suhu dan kalo kelas X di SMK YPI Seputih Mataram Lampung Tengah. Penelitian ini termasuk jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini menggunakan dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Hasil analisis uji hipotesis menggunakan one sample test pada keterampilan HOTS menunjukkan bahwa nilai signifikansi <0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima yang berarti model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berpengaruh terhadap HOTS peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) berpengaruh terhadap Higher Order Thinking Skills (HOTS) peserta didik. Kata Kunci : Model Pembelajaran, Model POGIL, HOTS

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:09
Last Modified: 29 Nov 2022 08:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21841

Actions (login required)

View Item View Item