PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI GERAK LURUS DI SMP

NAFA, ANGGUN SAPRIANI (2022) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI GERAK LURUS DI SMP. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.PDF] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NAFA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik terhadap miskonsepsi siswa pada materi gerak lurus di SMP. Jenis penelitian menggunakan Pre-Eksperimen dengan desaign One-Group Pretest- Posttes Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2019/2020 semester gasal dengan Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu Purposive Sampling. Sampel yang diambil yaitu kelas VIII D sebanyak 29 perserta didik. Instumen yang dingunakan dalam penelitian ini adalah instrument tes yang berupa pilihan jamak three tier diagnostik test. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dengan membandingkan nilai Pretest dan Posttest peserta didik yang diketahui dari uji hipotesis dengan menggunakan SPSS, didapatkan nilai signifikansinya sebesar 0,00 yang berarti signifikansi ≤ 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, maka dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan saintifik terhadap miskonsepsi siswa pada materi gerak lurus di SMP. Kata kunci: Pendekatan Saintifik, Miskonsepsi, Gerak Lurus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:56
Last Modified: 27 Sep 2022 07:43
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20814

Actions (login required)

View Item View Item