NAFA, ANGGUN SAPRIANI (2022) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI GERAK LURUS DI SMP. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik terhadap miskonsepsi siswa pada materi gerak lurus di SMP. Jenis penelitian menggunakan Pre-Eksperimen dengan desaign One-Group Pretest- Posttes Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Bandar Lampung tahun ajaran 2019/2020 semester gasal dengan Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian yaitu Purposive Sampling. Sampel yang diambil yaitu kelas VIII D sebanyak 29 perserta didik. Instumen yang dingunakan dalam penelitian ini adalah instrument tes yang berupa pilihan jamak three tier diagnostik test. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dengan membandingkan nilai Pretest dan Posttest peserta didik yang diketahui dari uji hipotesis dengan menggunakan SPSS, didapatkan nilai signifikansinya sebesar 0,00 yang berarti signifikansi ≤ 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, maka dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan saintifik terhadap miskonsepsi siswa pada materi gerak lurus di SMP. Kata kunci: Pendekatan Saintifik, Miskonsepsi, Gerak Lurus.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 07:56 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 07:43 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20814 |
Actions (login required)
View Item |