STRATEGI PUBLIC RELATIONS UKM-F RUMAH FILM KPI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF (Studi: Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2019)

LINDA, MARINDA (2022) STRATEGI PUBLIC RELATIONS UKM-F RUMAH FILM KPI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF (Studi: Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Angkatan 2019). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI LINDA MARINDA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Public relations atau dalam Bahasa Indonesia ialah Hubungan Masyarakat (HUMAS) yaitu seni menciptakan perhatian publik yang lebih baik sehingga dapat memperoleh kepercayaan publik terhadap suatu organisasi. Setiap organisasi memiliki masa kepengurusan yang membuat visi misi dan progja tiap divisinya berbeda untuk mempertahankan citra positifnya, keberhasilan suatu organisasi juga bergantung dengan apa yang diberikan kepada khalayaknya. Sebagian mahasiswa masi merasa kesulitan untuk menentukan organisasi yang dipilih di dalam kampus untuk mengembangkan kreativitas dan skill yang dimiliki sejak masi sekolah, Oleh karena itu dibutuhkan strategi yang efektif untuk membangun citra positif pada organisasi tersebut agar dapat tetap eksis di dalam kampus maupun diluar kampus dan mampu menarik minat mahasiswa untuk bergabung dalam organisasi. Maka dalam penelitian ini, humas UKM-F Rumah Film KPI berperan penting untuk mempertahankan citra organisasinya di dalam kampus UIN Raden Intan Lampung maupun diluar kampus. Untuk meneliti strategi-strategi yang dibuat oleh Humas Rumah Film KPI, sehingga rumusan masalah yang diangkat adalah : Bagaimana strategi public relations UKM-F Rumah Film KPI dalam membangun citra positif dan Apa hasil dari strategi public relations UKM-F Rumah Film KPI dalam membangun citra positif pada mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2019. Jenis penelitian yang peneliti gunakan adalah teknik pengambilan sampel dengan (purposive sampling), teknik mencakup orang-orang yang diseleksi atas dasar kriteria-kritetia tertentu yang dibuat peneliti berdasarkan tujuan penelitian. Dari hasil penelitian ini, penulis mendapatkan kesimpulan strategi public relations UKM-F Rumah Film KPI dalam membangun citra positifnya yaitu dengan strategi: menjalin kerjasama hubungan baik, memperbarui media, dan Rumah Film KPI Go to School. Dengan menggunakan analisis teori menurut Cutlip Center dan Broom pelaksanaan strategi PR dalam berkomunikasi yaitu credibility(kredebilitas), context(konteks), content(isi), clarity(kejelasan), continuity and consistency(kontinuitas dan iii konsisten), cannels(saluran), capability of the audience(kapabilitas khalayak), dan menghasilkan citra positif dengan memiliki program kerja yang unggul membuat mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2019 ikut bergabung dan ikut berkarya dalam Rumah Film KPI, serta membuktikan bahwa Rumah Film KPI juga mampu bersaing dalam berorganisasi dengan banyak menjalin kerjasama yang baik di internal dan eksternal kampus UIN Raden Intan Lanpung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Komunikasi dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 08 Aug 2022 02:17
Last Modified: 08 Aug 2022 02:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20358

Actions (login required)

View Item View Item