PENGARUH MODEL INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI PADA TOPIK GELOMBANG MEKANIK

Putri, Kusuma Dewi (2022) PENGARUH MODEL INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS PESERTA DIDIK KELAS XI PADA TOPIK GELOMBANG MEKANIK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1-2+DAPUS.pdf] PDF
Download (18MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap keterampilan proses sains peserta didik kelas XI pada topik gelombang mekanik. Penelitian ini menggunkan metode kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimen. Untuk mengetahui keterampilan proses sains peserta didik peneliti menggunkan tes berupa essay dan non tes berupa lembar observasi. Penelitian ini dilakukan di SMAN 2 Tulang Bawang Tengah dengan siswa kelas XI IPA sebagai populasi penelitian. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) terhadap keterampilan proses sains peserta didik. Analisis data menunjukkan nilai sig sebesar 0,001 < 0,05 sehingga H1 diterima. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) berpengaruh terhadap keterampilan proses sains peserta didik. Kata Kunci: model (Guided Inquiry), keterampilan proses sains, gelombang mekanik

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:01
Last Modified: 30 Jun 2022 04:01
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19628

Actions (login required)

View Item View Item