ANALISIS RASIO KUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH INITIAL PUBLIC OFFERING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah)

NANDA, TRIANA (2022) ANALISIS RASIO KUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN SEBELUM DAN SESUDAH INITIAL PUBLIC OFFERING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of cover bab1,bab 5 dapus  NANDA TRIANA (UNESCO).pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of full  SKRIPSI NANDA TRIANA (UNESCO).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja keuangan adalah prestasi yang dicapai oleh perusahaan dalam periode tertentu. Kinerja perusahaan merupakan salah satu dasar penilaian mengenai kondisi-kondisi keuangan yang dapat dilakukan berdasarkan analisis rasio-rasio keuangan. Initial public offering (selanjutnya disebut sebagai IPO) adalah penawaran atau penjualan saham suatu perusahaan untuk pertama kalinya kepada masyarakat di pasar modal atau bursa, dan perusahaan yang telah melakukan IPO sering disebut perusahaan public. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Bagaiman kinerja perusahaan sebelum dan sesudah IPO berdasarkan analisis rasio keuangan NPF, ROA, ROE dan CAR pada Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah 2016-2020? (2) Bagaimana kinerja perusahaan sebelum dan sesudah IPO berdasarkan rasio keuangan Dalam Perspektif Ekonomi Islam?. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiaman kinerja pada rasio keuangan NPF,ROA,ROE, CAR Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dengan jenis data kuantitatif . data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Rasio Keuangan triwulan Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah. Uji yang digunakan dala penelitian ini adalah tatistik deskriptif, uji normalitas data dan uji Wilcoxon dengan menggunakan IBM SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa rasio keuangan Bank Tabungan Pensiunan Nasional Syariah menunjukan bahwa terdapat perbedaan pada rasio keuangan ROA dan CAR. Sedangkan Rasio Pada NPF dan ROE Tidak terdapat perbedaan. Kata Kunci : Kinerja keuangan, Initial public offering, Uji Wilcoxon

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:41
Last Modified: 02 Mar 2022 07:41
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17973

Actions (login required)

View Item View Item