PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS HEURISTIK MENGGUNAKAN STRATEGI HEURISTIK KRULIK DAN RUDNICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK

MAYA, CAHYANTI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS HEURISTIK MENGGUNAKAN STRATEGI HEURISTIK KRULIK DAN RUDNICK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI MAYA CAHYANI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran LAPS Heuristik menggunakan strategi heuristic krulik dan Rudnick terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi persamaan linear satu variable kelas VII SMP. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experiment design. Jumlah populasi siswa yang terdistribusi ke dalam 3 kelas yang menjadi sampel penelitian yaitu kelas VII.6 dan VII.7 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.8 sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel cluster random sampling dan instrument pengumpulan data pada penelitian ini berupa tes, wawancara, dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data menggunakan uji ANOVA dua jalan. Sebelumnya dilakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas menggunakan uji Liliefors dan uji homogenitas menggunakan uji Barlett. Berdasarkan analisis data penelitian ini, ditemukan hasil-hasil sebagai berikut: Pertama, terdapat pengaruh model pembelajaran LAPS Heuristik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematispeserta didik. Kedua, terdapat pengaruh gaya belajar peserta didik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Ketiga, terdapat interaksi antara model pembelajaran LAPS Heuristik menggunakan strategi heuristic krulik dan Rudnick dan gaya belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Kata kunci: Model Pembelajaran LAPS Heuristik, Strategi Heuristik Krulik dan Rudnick, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Gaya Belajar Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:24
Last Modified: 24 Jan 2022 07:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17331

Actions (login required)

View Item View Item