PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP IMPLUSIVE BUYING KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Bandar Lampung)

NABILA, ANDIANSYAH (2022) PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP IMPLUSIVE BUYING KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus Pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NABILA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Implusive Buying Konsumen, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian pada skripsi ini menggunakan jenis data kuantitatif, berbasis pada penelitian lapangan (field reseach) untuk mendapatkan data primer yang terkait dengan variabel yang diteliti. Penggambaran keadaan yang diteliti adalah mencari tahu apakah word of mouth, kualitas produk, dan harga berpengaruh terhadap impulsive buying konsumen pada Pegawai Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Bandar Lampung. Hasil dari penelitian ini adalah word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Artinya, konsumen saat ini lebih percaya pada electronic word of mouth dibandingkan informasi produk yang terdapat pada iklan resmi produk tersebut. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Artinya, semakin bagus kualitas produk yang diberikan akan banyak memancing konsumen untuk melakukan pembelian ulang dengan jumlah yang lebih banyak. harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Harga juga mengkomunikasikan posisi nilai yang dimaksudkan perusahaan tersebut kepada pasar tentang produk dan mereknya. secara simultan word of mouth, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulsive buying. Dalam pandangan ekonomi Islam, perilaku konsumen yang tidak merencanakan pembelian dapat menimbulkan implusive buying dan berpengaruh pada tujuan pembelian. Implusive buying tersebut yang tidak di rencanakan termasuk mubazir atau berlebihan. Kata Kunci : kekuatan mulut, kualitas produk, harga, implusive buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Jan 2022 02:50
Last Modified: 19 Jan 2022 02:50
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17195

Actions (login required)

View Item View Item