PENGARUH VARIETY SEEKING DAN PACKAGING TERHADAP BRAND SWITCHING DALAM PERSEPEKTIF BISNIS SYARIAH (StudiPada Konsumen Natasha Skincare di Bandar Lampung)

DWI, APRILIA (2022) PENGARUH VARIETY SEEKING DAN PACKAGING TERHADAP BRAND SWITCHING DALAM PERSEPEKTIF BISNIS SYARIAH (StudiPada Konsumen Natasha Skincare di Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT 1 2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI DWI APRILIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Munculnya berbagai trend kecantikan mengenai skincare dapat memberikan pengaruh pada seseorang untuk lebih aware mengenai perawatan kulit dengan baik dan benar, terlebih berbagai macam inovasi dan varian produk saat ini bermunculan. Penjualan merek Skincare yang paling dicari oleh wanita di Indonesia menurut Top Brand Index 2017-2021 natasha skincare, namun munculnya ledakan berbagai barang yang sejenis dengan merek yang berbeda. Dan saat ini konsumen cenderung suka mencoba hal-hal yang baru yang membuat mereka tertarik untuk menggunakan skincare yang beredar saat ini, maka hal ini akan terjadi “perpindahan merek” pada setiap individu. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, apakah variety seeking berpengaruh terhadap brand switching pada konsumen skincare di Bandar Lampung? apakah packaging berpengaruh terhadap brand switching pada konsumen skincare di Bandar Lampung? dan bagaimana pandangan brand switching dalam persepektif ekonomi islam? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian dilakukan pada konsumen Natasha skincare di Bandar Lampung. Sampel penelitian berjumlah 100 responden dengan menggunakan teknik Nonprobability sampling yaitu sampling purposive. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan (PLS-SEM) dengan sofware SmartPLS3. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis didukung, yaitu terdapat pengaruh positif dan signifikan antara (X1) terhadap (Y) pada konsumen Natasha skincare di Bandar Lampung. dan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara (X2) terhadap (Y) Berdasarkan R2 variety seeking dan packagingmampu menjelaskan variabilitas konstrak brand switching Hal ini didukung oleh hasil kuesioner pada 100 responden yang sebagian besar responden memilih skor 4 dan 5 dengan indikator khiyar dan halalan thayibban. brand switching pada konsumen natasha skincare di Bandar Lampung dalam perspektif bisnis syariah sebagian besar konsumen telah sesuai dengan syariat islam. Hal ini didukung oleh hasil kuesioner pada 100 responden yang sebagian besar responden memilih skor 4 dan 5 dengan indikator prinsip kehati-hatian. Maka, semakin tinggi tingkat variety seekingdan packaging semakin tinggi pula tingkat brand switching. Kata kunci : Variety Seeking,Packaging, Brand Switching

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jan 2022 07:08
Last Modified: 17 Jan 2022 07:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17159

Actions (login required)

View Item View Item