PENGEMBANGAN E-LKPD (ELEKTRONIK – LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK) INTERAKTIF MENGGUNAKAN GOOGLE SLIDE WITH PEAR DECK DENGAN PENDEKATAN KONTRUKTIVISME

ULFA, NUR FATIMAH (2022) PENGEMBANGAN E-LKPD (ELEKTRONIK – LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK) INTERAKTIF MENGGUNAKAN GOOGLE SLIDE WITH PEAR DECK DENGAN PENDEKATAN KONTRUKTIVISME. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (6MB)
[thumbnail of SKRIPSI ULFA NUR FATIMAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan, mengetahui kelayakan, dan kemenarikan media pembelajaran berupa lembar kerja peserta didik elektronik (E-LKPD) interaktif menggunakan google slide with pear deck dengan pendekatan konstruktivisme. Penelitian ini hmenggunakan metode penelitian pengembangan desain pembelajaran (Instructional Design) model ADDIE. Pada tahap validasi, media E-LKPD divalidasi oleh 5 validator dari tiga aspek validasi. Pada tahapan implementasi E-LKPD diuji kepada pendidik dan peserta didik kelas VIII pada semester ganjil 2021/2022. Hasil menunjukkan bahwa E-LKPD layak dengan persentase capaian sebesar 77,5% menurut ahli materi, 78,33% menurut ahli media, dan 64% menurut ahli IT. Hasil uji coba terhadap peserta didik menunjukkan persentase capaian sebesar 86,94% dan 82,11% dengan kriteria sangat menarik. Sehingga disimpulkan bahwa E-LKPD interaktif menggunakan google slide with pear deck dengan pendekatan konstruktivisme memenuhi persyaratan dengan kualitas layak dan sangat menarik digunakan sebagai media pembelajaran untuk pesera didik SMP kelas VIII. Kata kunci: E-LKPD, Google Slide, Pear Deck, Konstruktivisme.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Jan 2022 04:32
Last Modified: 13 Jan 2022 04:32
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17097

Actions (login required)

View Item View Item