IMPLEMENTASI E-LEARNING MATA KULIAH TEKNOLOGI PEMBELAJARAN FISIKA PADA PERSPEKTIF MAHASISWA DALAM MASA NEW NORMAL

NUR, ‘AINUN HARIYANTO (2021) IMPLEMENTASI E-LEARNING MATA KULIAH TEKNOLOGI PEMBELAJARAN FISIKA PADA PERSPEKTIF MAHASISWA DALAM MASA NEW NORMAL. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI NUR AINUN H BAB 1 & 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI NUR AINUN H fix.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Implementasi e-learning mata kuliah teknologi pembelajaran fisika dalam perspektif mahasiswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian berjumlah 76 mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika UIN Raden Intan Lampung. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Untuk mengetahui perspektif mahasiswa dilakukan dengan wawancara kepada mahasiswa Prodi Fisika Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung angkatan 2018. Hasil analisis menyatakan bahwa ternyata implementasi e-learning ini memberikan dampak positif dalam pembelajaran yaitu pembelajaran menjadi lebih praktis dan santai serta penyampaian informasi lebih cepat dan terdapat juga dampak negatif antara lain yaitu jaringan yang tidak memadai serta kurangnya memahami materi. Dengan e-learning mahasiswa dengan mudah memproses materi yang telah disediakan di dalam e-learning. E-learning menjadi salah satu alternatif pembelajaran online di tengah pandemi covid 19. Kata kunci : e-learning, perspektif mahasiswa, masa new normal iABSTRACT The purpose of this study was to determine the implementation of e- learning in physics learning technology courses in the perspective of students. This research is a type of quantitative research. The population in the study amounted to 76 students of the Department of Physics Education, UIN Raden Intan Lampung. The sampling technique was carried out by purposive sampling technique. To find out the student's perspective, interviews were conducted with students of the 2018 State Islamic University, Raden Intan Lampung. The results of the analysis state that it turns out that the implementation of This e-learning has a positive impact on learning, namely learning becomes more practical and relaxed and the delivery of information is faster and there are also negative impacts, including inadequate networks and lack of understanding of the material. With e-learning, students can easily process the material provided in e- learning. E-learning is an alternative to online learning in the midst of the COVID-19 pandemic. Keywords : e-learning, student perspective, new normal

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:58
Last Modified: 02 Nov 2021 04:58
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/16210

Actions (login required)

View Item View Item