Roudhotul, Jannah (2021) UPAYAMENGEMBANGKANMOTORIKHALUSANAKMELALUI KEGIATANFINGERPAINTINGDIKELOMPOKBTKISLAM LITTLE MUSLIM JATIAGUNNGLAMPUNGSELATAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (6MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK UPAYAMENGEMBANGKANMOTORIKHALUSANAKMELALUI KEGIATANFINGERPAINTINGDIKELOMPOKB Oleh: RoudhotulJannah Motorikhalusadalah kemampuangerakmenggunakanotot-otot haluspadajaringantangandankoordinasimatadantangan,jari-jemari sertamembutuhkankecermatandanketelitiansehinggadiperlukanlatihan ataupembiasaandalam pengendaliangerakuntukmelakukanberbagai kegiatanyangberhubungandenganmotorikhalusagartercapaidengan tingkatkeberhasilantertentu.Sedangkanfingerpaintingadalahteknik melukisdenganmengoleskankanjipadakertasataukartondenganjari jemariatautelapaktangan.Dengandemikianpenulismelakukan penelitiandengankegiatanfingerpaitinguntukmengembangkanmotorik halusanak,karenaaspekmotorikhalusinipentingdikembangkanpada anaksejakdini. Tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahuibagaimanaupaya mengembangkanmotorikhalusanakmelaluikegiatanfingerpaintingdi kelompokBTKIslam LittleMuslim JatiAgung.Metodeyangdigunakan dalam penelitian iniyaitu penelitian kualitatifdeskriptif.Subjek dalam penelitian iniadalah guru dan peserta didik dikelompok B .Alat pengumpuldatadalam penelitianinimelaluiobservasi,wawancara,dan dokumentasi. Kesimpulan darihasilakhirpenelitian inibahwa upaya mengembangkanmotorikhalusanakmelaluikegiatanfingerpaintingdi kelompok B TK Islam Little Muslim,dapatpenulis simpulkan bahwa perkembanganmotorikhalusanaksudahberkembangsesuaiharapan. KataKunci:MotorikHalus,KegiatanFingerPaiting
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 03:08 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 03:08 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14873 |
Actions (login required)
View Item |