PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMPN 16 BANDAR LAMPUNG

RISKI, DESMIWATI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PESERTA DIDIK KELAS VIII DI SMPN 16 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (13MB)
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Pendidikan adalah suatu proses pembentukan kepribadian dan kemampuan dalam menuju kedewasaan. Pendidikan mengandung tujuan yang ingin dicapai, yaitu individu yang kemampuan-kemampuan dirinya berkembang sehingga bermanfaat untuk kepentingan hidupnya sebagai seorang individu, warga negara atau warga masyarakat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh hasil belajar peserta didik dengan menggunakan model kooperatif tipe kooperatif learning tipe Two Stay Two Stray dan pembelajaran yang menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan dua kelas sebagai kelas eksperimen1 dan kelas eksperimen2. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPN 16 Bandar Lampung dengan 29 peserta didik dari dua kelas yaitu kelas VIIIG sebagai kelas eksperimen1 dan VIIIF sebagai kelas Control. Penelitian ini menggunakan Uji normalitas, Uji Homogenitas, dan Uji Hipotesis Berdasarkan hasil analisis, pengolahan data dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa dengan diperoleh nilai ttabel = 1,76 dan thitung = 1,673 maka dapat dinyatakan bahwa pembelajaran kooperatif learning tipe Two Stay Two Stray mempunyai pengaruh terhadap hasil belajar fisika siswa dengan pembelajaran yang menggunakan pembelajaran konvensional Kata kunci: Model Two Stay Two Stray, kooperatif learning, hasil belajar, dan konvensial.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 17 Jun 2021 06:48
Last Modified: 17 Jun 2021 06:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14711

Actions (login required)

View Item View Item