PENGEⅣlBANGAN Ⅳ10DUL PRAKTlKUⅣlFISiKA Frfr CoLじMDθ ⅣIENGGUNAKAN P10DEL PER71BELAJARANJИⅣDS θⅣ∠側 rry 剛 PADA POKOK BAIIASAN TEORI KINETIK GAS KELAS XISMA BANDAR LANIPUNG

V10LITA, SARI HARTON0 (2021) PENGEⅣlBANGAN Ⅳ10DUL PRAKTlKUⅣlFISiKA Frfr CoLじMDθ ⅣIENGGUNAKAN P10DEL PER71BELAJARANJИⅣDS θⅣ∠側 rry 剛 PADA POKOK BAIIASAN TEORI KINETIK GAS KELAS XISMA BANDAR LANIPUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI VIOLITA SARI HARTONO.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (40MB)
[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan modul praktikum fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity melalui hasil validasi ahli serta mengetahui kemenarikan modul praktikum fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity melalui respon pendidik dan peserta didik. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan Borg and Gall, tahap-tahapnya yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi produk, uji coba produk. Subjek penelitian yang terlibat terdiri dari ahli (ahli materi, ahli media), pendidik dan peserta didik kelas XI SMA. Ahli memberikan penilaian terhadap tingkat kevalidan materi dan kesesuaian desain, praktisi menilai kevalidan, modul praktikum fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity sedangkan pendidik dan peserta didik menilai tingkat kemenarikan modul praktikum modul praktikum fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity yang dikembangkan oleh peneliti. Hasil penelitian yang didapatkan adalah kelayakan modul praktikum fisika modul praktikum fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity berdasarkan penilaian ahli dikriteriakan sangat layak, dengan persentase validasi ahli materi 88,61%, dan ahli media 80,6%. Pendidik dan peserta didik memberikan respon positif terhadap kemenarikan modul praktikum fisika fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity sebagai media pembelajaran, dengan persentase respon pendidik 92,2%, uji kelompok kecil 90,19%, dan uji lapangan 91,18%. Pengembangan modul praktikum fisika fisika Phet Colorado menggunakan model pembelajaran Hands On Activity dinyatakan sangat layak dan mendapatkan respon positif untuk dijadikan sebagai media pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Jun 2021 03:10
Last Modified: 11 Jun 2021 03:10
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14534

Actions (login required)

View Item View Item