EKPERIMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN MUROJAAH JUS 30 PADA SANTRI DI PONPES TAHFIDZUL QUR’AN AL AWWABIN BANDAR LAMPUNG

Risa, Nurhidayah (2021) EKPERIMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN MUROJAAH JUS 30 PADA SANTRI DI PONPES TAHFIDZUL QUR’AN AL AWWABIN BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI FULL RISA NURHIDAYAH.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI  BAB 1&2.pdf] PDF
Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK EKPERIMENTASI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN TEKNIK TOKEN ECONOMY UNTUK MENINGKATKAN MUROJAAH JUS 30 PADA SANTRI DI PONPES TAHFIDZUL QUR’AN AL AWWABIN BANDAR LAMPUNG Penelitian ini di lakukan karena adanya proses penurunan murojaah jus 30 pada santri ponpes tahfidzul Qur‘an Al Awwabin baik karena dukungan orangtua yang kurang dalam memotivasi maupun keadaan belajar di rumah akibat pandemi covid-19. Hal ini membuat peneliti termotivasi untuk melakukan penelitian mengenai bimbingan belajar dengan teknik token economy untuk meningkatkan murojaah jus 30 pada santri di ponpes tahfidzul Qur‘an Al Awwabin Bandar Lampung yang di lakukan dengan cara home visit di karenakan masa pandemi covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melakukan perkumpulan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu Single Subject Research (SSR) dengan Metode A-B-A yaitu mengetahui masa sebelum di berikankan treatment dan masa setalah di berikannya treatment. Token economy sangat mempengaruhi proses murojaah santri selama penelitian hingga skor presentase yang di capai semakin hari semakin membaik dan menunjukan bahwa token economy mampu meningkatkan murojaah jus 30. Kata Kunci: Bimbingan Belajar, Teknik Token Economy, Murojaah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Mar 2021 02:52
Last Modified: 03 Mar 2021 02:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13363

Actions (login required)

View Item View Item