Anisa, Sukma Putri and Wahyu, Iryana and Muhammad, Iqbal Fasa PENGARUH ISLAMIC BRANDING, KUALITAS PELAYANAN, DAN SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SYARIAH INDONESIA (KCP TULANG BAWANG BARAT). DARMAAGUNG : Bermutu, Mandiri dan Berkarakter.
![]() |
PDF
Download (18MB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini menganala pengaruh yang diberikan oleh variabel Islamic branding, kualitas layanan, dan pemasaran melalui media sosial terhadap keputusan nasabah dalam menabung ,baik melalui pemberitaan maupun secara langsung. dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling , sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat Tulang Bawang barat, khususnya masyarakat dan nasabah Bank Syariah Indonesia di wilayah Tulang Bawang Barat. Kemudian data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan spss 20. Variabel Islamic branding, kualitas pelayanan dan sosial media marketing menunjukkan bahwa berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Secara keseluruhan, ketiga variabel independen ini berperan penting dalam mempengaruhi variabel dependen. Kata Kunci: Iskamic Branding, Kualitas Pelayanan, Social Media Marrketing dan Keputusan Nasabah. Abstrak This study analyzes the influence of the variables of Islamic branding, service quality, and marketing through social media on customer decisions in saving, both through news and directly. in this study is a quantitative approach with multiple linear regression analysis. The sample was taken using a purposive sampling technique, as many as 100 respondents who are the people of West Tulang Bawang, especially the people and customers of Bank Syariah Indonesia in the West Tulang Bawang area. Then the data was analyzed using multiple linear regression analysis with the help of SPSS 20. The variables of Islamic branding, service quality and social media marketing show that they have a significant effect on customer decisions. Overall, these three independent variables play an important role in influencing the dependent variable. Keywords: Islamic Branding, Service Quality, Social Media Marketing, Decisions.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 28 May 2025 03:22 |
Last Modified: | 28 May 2025 03:22 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/38478 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |