MUHAMMAD, NANDA FERLY EVANSYAH (2025) PENGARUH CONSUMER ETHICAL BELIEFS DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi pada pengguna produk skincare daviena di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
![]() |
PDF
Download (2MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Terdapat fenomena dalam penelitian ini yang dapat menggambarkan pandangan konsumen terhadap merek dari produk Daviena Skincare yaitu tidak transparansi mengenai proses produksi serta bahan bahan yang digunakan hal tersebut mengindikasikan adanya kekhwatiran yang cukup signifikan di kalangan konsumen terkait informasi yang di sampaikan oleh merek sebab transparansi dalam proses produksi serta bahan baku adalah aspek kursial yang dapatmempengaruhi keyakinan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah consumer ethical beliefs dan product knowledge berpengaruh terhadap repurchase intention pada produk skincare Davien di Kota Bandar Lampung. Teori yang digunakan adalah Theory Deontologi dan Theory of Reasoned Action (TRA). Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer dengan menyebarkan kuisioner kepada konsumen dari produk Daviena yang berada di Kota Bandar Lampung. dengan jumlah sampel sebanyak 97 responden dengan rumus Lemeshow. Analisis data yang digunakan adalah uji Validitas,uji Reabilitasdan uji Hipotesis. Hasil Penelitian ini Menunjukan bahwa Consumer Ethical Beliefs tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap repurchase Intention Ini berarti bahwa hubungan yang terjadi tidak signifikan atau tidak didukung.lalu untuk Product Knowledge memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention. Ini berarti bahwa hubungan yang terjadi signifikan dan didukung Kata Kunci : Consumer Ethical Beliefs, Product Knowledge, Repurchase Intention. ABSTRACT This research highlights a phenomenon that reflects consumer perceptions of the Daviena Skincare brand, specifically regarding the lack of transparency in the production process and the ingredients used. This indicates a significant concern among consumers regarding the information provided by the brand, as transparency in production processes and raw materials is a crucial aspect that can influence consumer confidence. The aim of this study is to determine whether consumer ethical beliefs and product knowledge affect repurchase intention for Daviena skincare products in Bandar Lampung City. The theories used are Deontological Theory and the Theory of Reasoned Action (TRA). This study employs a quantitative approach. The data collected are primary data obtained through distributing questionnaires to consumers of Daviena products in Bandar Lampung City, with a sample size of 97 respondents calculated using the Lemeshow formula. Data analysis included validity tests, reliability tests, and hypothesis testing. The results of this study indicate that consumer ethical beliefs do not significantly influence repurchase intention, suggesting that the relationship is not significant or supported. In contrast, product knowledge has a positive and significant influence on repurchase intention, indicating a significant and supported relationship. Keywords: Consumer Ethical Beliefs, Product Knowledge, Repurchase Intention.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Manajemen Bisnis Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 19 May 2025 06:45 |
Last Modified: | 19 May 2025 06:45 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/38354 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |