PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSEPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung)

YUDI, PRAYOGA (2025) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SKINTIFIC DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSEPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PUSAT 1 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK YUDI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mendeskripsikan tentang pembelian konsumen dalam berbelanja online produk Skincare Skintific dinilai kurang baik, hal ini didapat dari hasil pra riset masih ada konsumen yang kecewa dengan beberapa faktor seperti Celebrity Endorsement yang kurang baik dalam mendeskripsikan produk tersebut, konsumen beranggapan produk tersebut memiliki harga yang kurang terjangkau dan brand image dinilai kurang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian pada Produk Skincare Skintific dengan brand image sebagai variabel moderasi dalam persepektif bisnis Islam. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalu google form kepada mahasiswi Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung yang menggunakan produk Skincare Skintific. Populasi tidak diketahui dan sampel sebanyak 96 konsumen menggunakan rumus chocran. Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas dan uji hipotesis diolah menggunakan SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat Celebrity Endorsement berpengaruh, namun harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada produk Skincare Skintific. Brand image tidak memoderasi Celebrity Endorsement dan harga terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian pada produk Skincare Skintific dianggap telah menerapkan dan menjalankan prinsip-prinsip bisnis Islam yang meliputi Halal dan Transparansi (As-Sidq). Kata Kunci: Brand image, Celebrity Endorsement, Harga, Keputusan Pembelian. ABSTRACT This study describes consumer purchases in online shopping for Skintific Skincare products are considered less good, this is obtained from the results of pre-research there are still consumers who are disappointed with several factors such as Celebrity Endorsements that are not good in describing the product, consumers assume that the product has a price that is not affordable and the brand image is considered less good. This study aims to determine the effect of Celebrity Endorsements and prices on purchasing decisions on Skintific Skincare Products with brand image as a moderating variable in the perspective of Islamic business. This study uses a quantitative approach method. The data used are primary data by distributing questionnaires online through google form to students of the Raden Intan Lampung State Islamic University who use Skintific Skincare products. The population is unknown and a sample of 96 consumers uses the chocran formula. Data analysis using validity, reliability and hypothesis testing is processed using SmartPLS 3. The results of the study indicate that there is an influential Celebrity Endorsement, but price does not affect the Purchasing Decision on Skintific Skincare products. Brand image does not moderate Celebrity Endorsement and price on purchasing decisions. Purchasing decisions on Skintific Skincare products are considered to have implemented and implemented Islamic business principles including Halal and Transparency (As-Sidq). Keywords: Brand image, Celebrity Endorsementment, Price, Purchase Decision.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 20 Mar 2025 02:34
Last Modified: 20 Mar 2025 02:34
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/37955

Actions (login required)

View Item View Item