PENGARUH E-COMMERCE, DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Toko Gado-Gado Kosmetik Kecamatan Belitang, Oku Timur)

SENTIA, RISNAWATI (2025) PENGARUH E-COMMERCE, DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Toko Gado-Gado Kosmetik Kecamatan Belitang, Oku Timur). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB I, II & DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of SKRIPSI SENTIA RISNAWATI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Keputusan Pembelian adalah suatu keputusan konsumen dipengaruhi oleh ekonomi keuangan, teknologi, politik, budaya, produk, harga, lokasi, promosi, physical evidence, people, dan process. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Keputusan pembelian kosmetik pada konsumen toko gado-gado kosmetik dengan melihat E-commerce, Digital Marketing dan kualitas produk melalui Kepuasan Konsumen sebagai variabel mediasi. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen toko gado-gado kosmetik. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Lemeshow karena jumlah populasi tidak diketahui. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS)-SEM dengan menggunakan alat analisis data SmartPLS 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Commerce Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Digital Marketing Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. Kualitas Produk Berpengaruh Positif Dan Tidak Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian. E-Commerce Berpengaruh Positif Dan Tidak Signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen Digital Marketing Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen. Kualitas Produk Berpengaruh Positif Dan Signifikan Terhadap Kepuasan Konsumen. Kepuasan Konsumen Berpengaruh Positif dan Tidak Signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Kata Kunci: UMKM, Keputusan Pembelian, E-Commerce, Digital Marketing, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen. ABSTRACT Purchasing decisions are consumer decisions influenced by financial economics, technology, politics, culture, products, prices, locations, promotions, physical evidence, people and processes. The aim of this research is to determine cosmetic purchasing decisions among consumers of cosmetic gado-gado shops by looking at E commerce, Digital Marketing and product quality through Consumer Satisfaction as a mediating variable. This research is quantitative research using primary data collection techniques by distributing questionnaires to consumers of cosmetic gado-gado shops. Sampling was carried out using the Lemeshow method because the population size was unknown. This research used a sample of 100 respondents. The data analysis method used in this research is Partial Least Square (PLS)-SEM using the SmartPLS 4.0 data analysis tool. The results of this research show that E-Commerce has a positive and significant influence on purchasing decisions. Digital Marketing Has a Positive and Significant Influence on Purchasing Decisions. Product Quality Has a Positive and Not Significant Influence on Purchasing Decisions. E-Commerce Has a Positive and Not Significant Influence on Consumer Satisfaction. Digital Marketing Has a Positive and Significant Influence on Consumer Satisfaction. Product Quality Has a Positive and Significant Influence on Consumer Satisfaction. Consumer Satisfaction Has a Positive and Insignificant Influence on Purchasing Decisions. Keywords: MSMEs, Purchasing Decisions, E-Commerce, Digital Marketing, Product Quality, Consumer Satisfaction.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 10 Feb 2025 07:19
Last Modified: 10 Feb 2025 07:19
URI: https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/37358

Actions (login required)

View Item View Item